. . .

Antisipasi Lonjakan Harga, Pemkot Gelar Pasar Murah

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Guna mengantisipasi lonjakan harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Pemerintan Kota (Pemkot) Bandarlampung menggelar pasar murah.

Blasius Siswanto Kasubbag Sarana Perekonomian, pada Bagian Perekonomian Pemkot Bandarlampung mengatakan, pasar murah yang digelar ini, dilakukan serempak di 20 Kecamatan di Bandarlampung, selain itu, pihaknya juga membuka pasar murah di halaman parkir kantor Pemkot Bandarlampung.

Pelaksanaan Pasar murah ini, sambung dia, dilaksanakan pada tanggal 3 – 8 Desember 2018. Ini semua dilaksanakan atas perintah dari Pak Walikota Bandarlampung, dan bekerjasama dengan Perum Bulog Lampung.

“Pasar murah ini tidak diberikan subsidi, hanya saja, harga yang ditawarkan di pasar murah ini, berbeda dengan yang ada di pasar pada umumnya, kita berikan harga dibawa harga jual pasar umumnya,” jelas Blasius, saat ditemui di halaman parkir Pemkot, pada Rabu (5/12).

Adapun barang-barang yang dijual antaralain, Minyak Makan, Telur, Beras, Gula, Bawang putih, Bawang merah, Cabe, dan Tepung Terigu.

Selain itu, lanjut dia, Pemkot juga menggelar pasar murah di beberapa pasar, berupa beras. Namun penjualannya melalui kios-kios yang ada di pasar.

“Rencananya, kita juga akan gelar pasar murah keliling dengan menggunakan mobil. Yang nantinya akan keliling ke pemukiman masyarakat. Mengenai jadwalnya, sedang kita bicarakan bersama Perum Bulog,” beber dia.

Mudah-mudahan dengan adanya pasar murah ini, bisa menekan lonjakan harga sembako di pasar. Terlebih, saat ini sedang menghadapi hari besar Natal dan Tahun Baru. (jef/hkw)