Antisipasi lonjakan Bahan Pokok, Pemkab Tubaba Lanjutkan Sidak Sepekan Menjelang Hari Raya.

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.

Guna mengantisipasi lonjakan kenaikan harga berbagai kebutuhan pokok masyarakat Kabupaten Tulangbawang Barat (TUBABA), menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H di berbagai pasar tradisional se Kabupaten . Pemkab setempat  melakukan inspeksi mendadak (SIDAK) di wilayah selatan Tubaba.

Hal tersebut dilakukan menjelang dua pekan hari raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019,  oleh Bagian Perekonomian Sekretariat Pemkab Tubaba, dengan maksud melakukan kroscek dan meninjau kestabilan harga bahan pokok di pasar.

Menurut Abdul Rohman selaku Kabag Perekonomian Tubaba menyatakan, beberapa bahan pokok di pasar sudah mengalami lonjakan. Meskipun, belum naik secara signifikan.

“Karena bagian Perekonomian adalah salah satu, dari leading sektor ekonomi pasar. Maka, kami berupaya melakukan kroscek terhadap harga bahan pokok itu. Dan juga untuk mengecek stok bahan pokok hingga lebaran mendatang.” Kata Abdul saat dikutip translampung.com pada ( 23/5/2019) dilokasi.

Lanjut dia, Adapun dalam sidak pasar kali ini. akan, dilakukan kembali oleh pihaknya pada Minggu terakhir menjelang hari raya, dan akan melibatkan unsur-unsur dinas terkait lainya. Hal itu, dalam upaya pemerintah dapat menekan angka kenaikan, dan kekurangan bahan pokok terhadap warga.

” untuk saat ini harga daging masih di kisaran Rp120.000 per Kg, dan seperti beras pun masih di angka Rp9000 per Kg. Juga disusul oleh bahan pokok lainya seperti Cabe merah, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, dan minyak goreng masih di angka stabil.” Imbuhnya.

Berdasar pantauan translampung.com. Sidak Kali ini Bidang Perekonomian membentuk tim yang tergabung dalam kroscek harga pokok di pasar yaitu, Abdul Rahman, Spd, selaku kepala Bagian Perekonomian, Kasubag Evaluasi Kebijakan Ayu Mustika Permata Sari, S. Kom. MM., Kasubag Perencanaan Anny Wahyuni, S. Kom.MM., Kasubag layanan administrasi Fitria Agustina, S.Kom.MM., dan bendahara pengeluaran Abdul Roni, S.Pd.MM. (Dirman)