. . .

Antisipasi Jembatan Way Kanan Jebol, Satlantas Polres Way Kanan Himbau Angkutan Diatas 15 Ton Dilarang Melintas

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Satlantas Polres Way Kanan melakukan pemasangan banner himbauan di sejumlah titik jalan yang ada di Jalan Lintas Tengah Sumatera Kabupaten Way Kanan. Selasa (18/06/2019).

Himbauan yang disampaikan Polres Way Kanan itu, yakni, kendaraan atau angkutan diatas 15 ton dilarang melintas, karena jembatan way Umpu Kampung Negeri Baru Kecamatan Blambangan Umpu dan jembatan Way Besai Kampung Banjar Masin Kecamatan Baradatu mengalami rusak berat.

Kapolres Way Kanan AKBP. Andy Siswantoro melalui Kasat Lantas AKP. Japril mengatakan, sehubungan dengan putusnya jembatan di mesuji otomatis semua kendaraan berat melintasi jalur lintas tengah way kanan.

“Sementara itu, jembatan way umpu dan jembatan banjarmasin rusak berat, oleh karena itu kami menghimbau kepada pemilik kendaraan berat yang lebih dari 15 ton dilarang melintasi jembatan tersebut. Jika dibiarkan maka, dikhawatirkan jembatan kita akan mengalami putus atau jebol juga. Kalau itu terjadi, maka putus lah jalur lintas sumatra,” ungkap Kasat Lantas AKP. Japril saat di konfirmasi mengenai pemasangan Banner Himbauan tersebut.

Disinggung apakah Polres Way Kanan hanya sebatas memberikan himbauan saja ataukah selanjutnya akan ada penindakan terhadap angkutan yang melebihi tonase, Kasat pun menjawab untuk sementara ini langkah awal mereka hanya sebatas menghimbau kendaraan berat agar tidak melintas di wilayah Kabupaten Way Kanan.

“Sementara ini kita belum bisa melakukan penindakan melainkan hanya sebatas menghimbau. Walaupun di tindak paling hanya ditilang saja. Untuk penindakan lebih lanjut kita harus ada kordinasi dengan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan, dan mengacu pada peraturan dari Gubernur,” pungkas Kasat. (Migo).

error: Content is protected !!