. . .

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Way Kanan Merazia Sejumlah Kendaraan Dijalinsum

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Polres Way Kanan yang juga di Backup oleh personil Kodim 0427 Way Kanan melakukan Razia terhadap sejumlah kendaraan minibus ataupun Bus besar yang melintas di Jalan Lintas Tengah Sumatera menuju ke arah Pulau Jawa, Razia tersebut digelar tepatnya di Bundaran Simpang 4 Kampung Negeri Baru Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, Senin malam (20/05/2019).

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Way Kanan AKBP. Andy Siswantoro, S.ik bersama Dandim 0427/WK Letkol Czi. Komara, ST., M.Si yang juga di dampingi pejabat tinggi Polres Way Kanan maupun Kodim 0427 Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP. Andy Siswantoro, S.ik saat di wawancara awak media mengatakan bahwa, kegiatan yang di lakukan itu bertujuan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang hari raya idul fitri baik di wilayah Lampung maupun secara global.

“Ini hanya mengantisipasi dan cipta kondisi keamanan saja, agar bisa memberikan rasa aman dan ketentraman terhadap masyarakat kita menjelang lebaran. Dan juga memberikan himbauan terhadap masyarakat yang implikasinya mengarah pada hasil Pemilu tanggal 22 Mei di jakarta nanti,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, dalam operasi tersebut pihaknya telah melakukan tindakan yang sifatnya Preventif dan melakukan pemeriksaan identitas terhadap pengguna maupun penumpang kendaraan serta barang barang bawaan mereka, dan hasilnya bisa dikatakan tidak ada pergerakan masa untuk menuju jakarta baik itu dari masyarakat Kabupaten Way Kanan sendiri maupun dari Provinsi lain yang ada di Sumatera.

“Disini saya juga menghimbau kepada masyarakat Way Kanan khususnya, agar dapat menghormati apapun hasil dari Pemilu 2019 baik itu Pileg ataupun pilres yang nantinya akan di umumkan oleh KPU. Kalaupun ada hal hal tertentu terkait hasil Pemilu maka sudah ada jalurnya sesuai dengan apa yang sudah ditetapkan oleh peraturan dan perundangan undangan,” himbaunya.

Dan terkait dengan masalah kegiatan yang ada di Jakarta, Kapolres meminta agar masyarakat tidak ikut serta dalam kegiatan itu, karena kegiatan itu nanti arah arahnya adalah Inskonstitusional yang ditakutkan ujungnya mengarah pada Makar dan hal itu merupakan pelanggaran hukum dan Pidana, konsekuensinya cukup berat.

“Oleh karena itu saya minta kepada masyarakat atau warga khususnya Kabupaten Way Kanan agar tidak usah ikut ikutan dalam kegiatan tersebut. Kita harus menerima apa yang menjadi keputusan KPU, karena KPU adalah lembaga negara yang di percaya untuk menentukan hasil dari Pemilu tersebut,” pintanya.

Sementara itu, Dandim 0427 Way Kanan Letkol Czi. Komara, ST., M.Si,. Menambahkan, pada prinsipnya Kodim 0427 Way Kanan Ikut membantu dan membackup kegiatan Polres Way Kanan. Dan mendukung kegiatan tersebut.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif. Sehingga keamanan di wilayah Way Kanan khususnya dan Lampung umumnya tetap terjaga,” ucap Dandim. (Migo).

error: Content is protected !!