Antisipasi Bencana, Polres Tulang Bawang Bersama Instansi Terkait Laksanakan Apel Bersama

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang bersama instansi terkait melaksanakan Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana tahun 2018, di halaman Mapolres setempat.

Bertindak selaku Pimpinan Apel Bupati Tulang Bawang Barat yang diwakili oleh Asisten Bidang Sosial dan Pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang Barat Agus Subagiyo, S.Sos, Perwira Apel Kabag Ops Polres Tulang Bawang Kompol Edy Syafnur dan Komandan Apel Kanit Turjawali Sat Lantas Ipda Suarjono Suryaningrat, SH, MM.

Pasukan yang mengikuti kegiatan Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana tahun 2018 terdiri dari 1 peleton TNI AU, 1 peleton TNI AD, 1 peleton Brimob, 1 peleton Sat Lantas, 1 peleton Sat Sabhara, 1 peleton Gabungan Polsek Jajaran, 1 peleton Gabungan Intel, Reskrim dan Sat Narkoba, 1 peleton BPBD Kab. Tulang Bawang, 1 peleton Sat Pol PP, 1 peleton Dinas Perhubungan, 1 peleton BPBD Kab. Tulang Bawang Barat, 1 peleton Damkar, 1 peleton Senkom, 2 peleton Rapi dan 1 peleton Pramuka.

Bupati Tulang Bawang Barat yang dibacakan oleh Asisten Bidang Sosial dan Pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang Barat, Agus Subagyo, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam upaya penanggulangan bencana,“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada petugas dan relawan yang selama ini telah berperan aktif dalam merespon dan menghadapi berbagai bencana dan telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekaligus membantu pemerintah dalam mengantisipasi ataupun mengurangi dampak bencana,” katanya.

Lebih lanjut, Agus, menghimbau kepada seluruh petugas dan relawan yang hadir pada pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana agar dapat lebih optimal dalam upaya penanggulangan bencana,“Melalui Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana ini, saya menghimbau kepada seluruh petugas dan relawan yang hadir agar dapat lebih optimal dalam upaya penanggulangan bencana yang terjadi baik pada saat terjadinya bencana secara maupun pasca terjadinya bencana yang dilakukan secara periodik,” ujarnya.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si menjelaskan bahwa pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana yang dilakukan oleh Polres Tulang Bawang bersama-sama dengan instansi terkait sebagai wujud nyata kesiapsiagaan dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana di tahun 2018,” Kami selaku penyelenggara pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana yang melibatkan instansi terkait lainnya menyatakan kesiapsiaga bila nantinya terjadi bencana di Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Tulang Bawang Barat tahun 2018, sehingga petugas beserta relawan dapat langsung action dilapangan dengan menggunakan sapras (saran dan prasaran) yang dimiliki dalam rangka memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana,” ungkapnya.

Tampak hadir dalam Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana tahun 2018 Kapolres Tulang Bawang bersama seluruh pejabat utamanya dan Kapolsek jajaran, Bupati Tulang Bawang Barat yang diwakili oleh Asisten Bidang Sosial dan Pemerintahan Kab. Tulang Bawang Barat, Kajari Tulang Bawang, Perwakilan Dandim 0426 Tulang Bawang, Perwakilan Danlanud Pangeran M Bunyamin, Danki Brimob Subden III Menggala, Kepala BPBD Kab. Tulang Bawang dan Kab. Tulang Bawang Barat, Kasat Pol PP Kab. Tulang Bawang dan Kab. Tulang Bawang Barat, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Tulang Bawang dan Kab. Tulang Bawang Barat, serta Kepala Dinas Kesehatan Kab. Tulang Bawang dan Kab. Tulang Bawang Barat.(als)

News Reporter