Angin Puting Beliung Sapu Dua Rumah di Dusun Curup Jaya

0
411
views

TRANSLAMPUNG.COM, PUNDUH PIDADA- Cuaca ekstrim akibat siklon tropis dahlia yang belakangan ini terjadi juga di dirasakan oleh masyarakat di kabupaten pesawaran terutam di Dusun Curup Desa Baturaja, Kecamatan Punduh Pidada.

Akibat siklon triopis Dahlian menyebabkan angin puting beliung menerjang beberapa rumah di dusun ini sehingga dua rumah milik warga di Dusun tersebut luluh lantak diterjang angin puting beliung.

“Ada dua rumah yang rusak parah hanya menyisakan pondasinya saja, sedangkan rumah yang lainya hanya mengalami kerusakan atap dan tembok yang retak,” ujar Kepada Desa Baturaja, Rukun Purwadi saat di hubungi Translampung.com, Jum’at (1/12).

Menurut Rukun Purwadi bahwa kejadian ini terjadi pada hari Kamis (30/11) sekitar pukul 08:00 pagi, angin puting beliung ini juga menerjang Desa Kota Jawa mengakibatkan salah satu rumah milik warga tertimpa pohon tumbang.

“Kalau di Dusun ini rumah rusak bukan tertimpa pohon melainkan di sapu angin puting beliung sedangkan di Desa Kota Jawa ada salah satu rumah yang tertimpa pohon. Dan saat ini kita juga sedang melakukan pemantauan di lokasi,” ucapnya.

Dengan kejadian ini lanjutnya, dirinya sangat bersukur tidak ada korban jiwa hanya kerugian matrial yang dialami oleh warga dan kejadian ini juga sudah dilaporkan kepada pihak kecamatan agar segera ditindak lanjuti.

“Saya berharap dengan kejadian ini masyarakat yang tertimpa musibah harus bersabar dan  tabah,” ucapnya.

Sementara itu salah salah satu warga Kota Jawa mengatakn bahwa sejak hari Rabu malam sampai Jum’at siang wilayah Punduh Pidada dan Marga Punduh listrik mati karena beberapa tiang listrik rubuh akibat diterjang angin seperti keberadaan tiang listrik di Desa Kampung Baru.

“Jaringan listrik saat ini mati akibat tiang liatrik tumbang,” ujar Zailani. (ydn)