. . .

Anggota PPS dan PPK dilaporkan, KPU Lamsel Tunggu Rekom Dari Bawaslu

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan menunggu surat rekomendasi hasil pemeriksaan anggota PPS dan PPK Kecamatan Rajabasa, atas dugaan mendukung salah satu calon legislatif (Caleg) DPR-RI untuk Dapil 1 Lampung wilayah Pesawaran dan Lampung Selatan.

“KPU sebagai penyelenggara pemilu saat ini hanya bisa menunggu surat rekomendasi dari Bawaslu. Sebab, pemeriksaan terhadap anggota PPS dan PPK Kecamatan Rajabasa yang di laporkan Panwaslu Kecamatan Rajabasa ranahnya Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan,” kata Ketua KPU Lamsel M.Abdul Hafidz, ketika dihubungi via ponselnya, Jumat (23/11/2018).

Jika, nanti telah ada surat rekomendasi dari Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan, dijelaskan Hafidz maka anggota PPS dan PPK Kecamatan Rajabasa dapat diberikan sanksi berupa teguran tertulis hingga penonaktifan.

“Nanti kita lihat dulu apa pelanggaranya seperti apa berdasarkan surat rekomendasi dari Bawaslu Lamsel,” ungkapnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada para penyelenggara pemilu seperti PPS dan PPK se-Lampung Selatan untuk dapat berhati-hati dan dapat menjaga wibawanya sebagai penyelenggara pemilu.

“Jadi, kepada PPS dan PPK untuk tidak melakukan pelanggaran dalam penyelenggaraan pemilu,” tutupnya.(JOHAN)