Anggota Polsek Bangunrejo Atur Lalin Prioritaskan Anak Sekolah

0
432
views

BANGUNREJO–Anggota Polsek Bangunrejo, Kecamatan Bangunrejo, Lamteng, melaksanakan pengaturan lalulintas (lalin) di perempatan pasar dan memprioritaskan kepada anak-anak sekolah yang akan berangkat kesekolah. Baik yang menggunakan roda empat atau sepeda motor serta pejalan kaki. Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Bangunrejo, IPTU Haryatno, memberikan saran agar dapat memprioritaskan anak-anak yang sedang beraktivitas di jalan raya atau berangkat kesekolah menggunakan sepeda motor. Ini dimaksudkan agar tidak terjadi kemacetan atau hambatan lainnya bagi pengguna jalan.

Dalam pengaturan lalin yang sering dilakukan anggota Polsek Bangunrejo menggunakan mobil patrol ini, baik diperempatan jalan dan didepan sekolah. Mereka juga membantu menyeberangkan anak-anak yang akan berangkat sekolah. Khususnya murid-murid SD yang sekolahnya tepat berada dipinggir jalan raya.

”Saya berharap, kepada setiap anggota patroli yang sedang melaksanakan tugas, jangan hanya terfokus masalah pengaturan saja. Tapi harus membantu juga orang yang sedang membutuhkan pertolongan, baik anak-anak maupun orang dewasa. Khususnya anak-anak SD yang mau menyebrang,” jelas Haryatno.

Anggota Patroli tersebut, tidak bosan-bosannya memberikan imbauan kamtibmas dan tertib berlalu lintas kepada pengendara sepeda motor. Apalagi setiap paginya, mobil patroli selalu berkeliling dan mengatur lalulintas. Khususnya dijalan-jalan yang padat kendaraan seperti diperempatan dan sekolah-sekolah.

”Kami juga mengimbau kepada masyarakat di Kecamatan Bangunrejo, agar tidak sungkan menghubungi anggota Polsek jika ada gangguan kriminalitas dan lain sebagainya. Sebab anggota unit Sabhara Polsek Bangunrejo selalu dekat dengan masyarakat, yang menjadi panutan dan masyarakat tidan sungkan-sungkan berbagi pengalaman dengan cara sambang dialogis,” ujar Kapolsek Bangunrejo, IPTU Haryatno.

Dengan menggunakan mobil patroli anggota Sabhara berkeliling ketempat pemukiman warga. ”Pada malam hari kami juga selalu mengontrol atau mengecek pos kamling, yang merupakan tempat warga untuk menjaga keamanan dilingkungan. Itu juga yang menjadi prioritas kami sebagai polisi untuk disambangi,” pungkas IPTU Haryatno, kepada Radar Lamteng, saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (27/4). (win)

LEAVE A REPLY