Anggota Kodim 0427 Way Kanan, Selamatkan Pelaku Curanmor Yang Nyaris “Dibantai” Massa

0
1349
views

TRANSLAMPUNG.COM, BUMI AGUNG –  Serda Sugiyanto Anggota Kodim 0427 Way Kanan, berhasil menyelamatkan Mulyadi (48) warga Desa Bantan, kecamatan Buay Pemuka Peliung, Kabulaten Oku Timur, diduga pelaku Curanmor, yang nyaris dibantai massa, Senin (1/11).

Menurut Pasiintel Kodim 0427 Waykanan Kapten Asyadi,  peristiwa itu terjadi sekira pukul 03.40 Wib, korban Darji (60) warga Pisang Baru Kecamatan Bumi Agung, mengeluarkan sepeda motor dari dalam rumah karena akan berangkat menderes karet dikebunnya, Darji masuk lagi kedalam rumah karena ingin mengambil perkakas, namun tidak lama kemudian terdengar suara motornya dibawa kabur oleh pencuri.

“Darji dan cucunya Adi (25) langsung melakukan pengejaran, pada saat yang bersamaan Serda Sugiyanto melintas dilokasi tersebut dan ikut melakukan pengejaran bersama-sama dengan masyarakat Kampung Pisang Baru Kecamatan Bumi Agung,” ujar Asyadi.

Lebih jauh diceritakannya, sekira pukul 04.00 Wib, salah satu pelaku berhasil ditangkap oleh korban, namun pelaku melakukan perlawanan dengan cara memukul kening Darji dengan menggunakan gagang pistol serta menggigit tangan Adi. Setelah massa datang, Serda Sugiyanto berhasil mengamankan Senpi rakitan milik pelaku dan mengamankan pelaku agar tidak diamuk massa, karena pada waktu itu massa sudah terprovokasi untuk menghakimi pelaku sampai mati.

“Dalam kondisi luka memar bagian kepala dan mata lebam pelaku diserahkan anggota Kodim Serda Sugiyanto  kepada anggota Polsek Bahuga berikut barang bukti sepucuk senjata api rakitan jenis revolver,” terang Pasiintel ini.

Masih Menurut Asyadi, peristiwa tersebut merupakan salah satu upaya  Dandim 0427 Waykanan Letkol Inf.Uchi Cambayong dalam membantu kepolisian dalam memberantas aksi kejahatan diwilayah Kabuoaten Waykanan. (Yudi)