. . .

Anggota DPRD Lampura, Kunjungi Haryanti Penderita Kanker Otak

image_print

TRANSLAMPUNG.COM

KOTABUMI – Perhatian dan bantuan kepada Ibu Haryanti (26) Warga Jalan Darma Bakti RT 001 RW 008 Lingkungan VI Kecamatan Bukit Kemuning yang mengidap Kanker otak (Glioblastorna Multiforme)
terus mengalir.

Setelah sebelumnya perhatian dan bantuan  datang dari Tim Komunitas Jum, at Berbagi (KJB)  Kotabumi, Kembali perhatian dan santunan  datang dari anggota DPRD Kabupaten Lampung Utara Dedi Adrianto.

Diceritakan Ibu Haryanti penyakit yang dideritanya sejak beberapa tahun belakangan ini bermula saat dirinya terjatuh, Dan kepalanya terbentur lantai,  Dan semenjak kejadian itu sakit di kepala saya tidak henti-henti dan benjolan di kepala saya tak kunjung menghilang. Ketika saya bawa ke dokter, dikatakannya saya mengidap kanker otak, mas,” ujar Haryanti kediamannya, Jum, at (20/7)

” Waktu saya tanya sama dokter, biaya untuk mengangkat penyakit saya ini tidak kurang dari Rp.60 juta. Dan harus dilakukan di Jakarta. Besarnya biaya itu tak mampu kami penuhi. Itulah yang membuat saya dan keluarga untuk mengurungkan sementara waktu niat pengobatan saya, Karena kami ga mampu dan tidak ada biaya untuk berobat,  Semakin lama benjolan dikepala saya semakin besar,” Ucap Haryanti

Dalam kesempatan itu. Dedy Andrianto, yang didampingi Deferi Zan  mengatakan empati atas sakit yang diderita Haryanti.

“Maksud kedatangan kami ke sini untuk melihat secara langsung kondisi ibu Haryanti. Kami hanya mampu memberikan do’a serta motivasi kepada ibu agar senantiasa tak lelah berupaya mendapatkan kesembuhan serta terus bermunajat kepada Yang Maha Kuasa agar disegerakan terangkat penyakit yang diderita ibu,” papar Dedy Andrianto seraya menyerahkan sebentuk tali asih yang berhasil dikumpulkan Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Lampura dari para dermawan.

Ditambahkan Deferi Zan, Awalnya dirinya mengetahui penderitaan Haryanti dari temannya yang ada dibukit,  Yang kemudian dirinya langsung tergerak bersama rekan rekan berupaya membantu meringankan beban ibu Haryanti dengan mengumpulkan donasi dengan membuka rekening santunan yang akan diberikan guna mengurangi beban yang dialami Haryanti.

“Kami sengaja membuka rekening donasi yang akan disalurkan untuk membantu Haryanti. Alhamdulillah, apa yang kami upayakan membuahkan hasil. Untuk itulah, kami langsung menyerahkan santunan yang kami terima kepada ibu Haryanti.  Kami akan terus berupaya mencari donasi lainnya dari para dermawan yang hendak memberikan bantuan, Dengan harapan ada para dermawan yang ikhlas membantu untuk pengobatan ibu Haryanti,  tuturnya seraya memberikan nomor Rekening BRI 228401004485509 atas nama Desi Efriani. tuturnya (Eka)