Anggota Babinsa Lampura Gagalkan Pencurian Satu Truk Bermuatan 22 Ton Biji Plastik

0
778
views

Anggota Babinsa Kodim 0412/Lampung Utara Sertu Haryanto dan Babinsa Kodim 0421/LS, Koptu Sukamto, berhasil menggagalkan pencurian satu unit truk fuso bermuatan 22 ton biji plastik. Kendaraan tersebut berhasil mereka temukan di Dusun V, Desa Tanjungsari, Kecamatan Natar, Jumat (29/4) siang.

Namun pelaku lebih dulu berhasil melarikan diri. Truk pun ditemukan dalam kondisi kosong. Muatan biji besi sudah tidak di truk itu lagi.

Sertu Haryanto mengatakan, ia bersama Koptu Sukamto menerima laporan dari orang tua korban bahwasanya mobil yang dibawa korban telah dilarikan oleh kernetnya, Yamto (40).

Setelah dilacak melalui GPS, posisi mobil tersebut bergerak dari Desa Merak Batin menuju Desa Tanjungsari Kecamatan Natar.

“Kami segera bergerak mengejar mobil tersebut setelah menerima informasi dari orangtua korban dan diketahui bahwa pelaku membawa senjata api. Setelah mobil tersebut kami temukan, pelaku sudah melarikan diri dan isi muatan mobil juga sudah tidak ada. Kami langsung melapor dan membawa mobil hasil tangkapan ke Koramil Natar,” bebernya.

Sementara itu, Korban yang bernama Restu Widodo (33) warga Dusun Pal Putih 2 Desa Karanganyar, Kecamatan Jatiagung menceritakan kronologinya ia bersama pelaku membawa kendaraan dengan tipe Fuso HYNO ber-nomor polisi BG 8999 SW yang bermuatan biji plastik sebanyak 22 ton yang akan dikirim ke Palembang dari Bogor.

LEAVE A REPLY