Anggaran Tidak Ditambah, RSUD Harus Tetap Beri Layanan Maksimal

0
3520
views

TRANSLAMPUNG, BANDARLAMPUNG – Dalam pembahasan APBD Perubahan (APBD-P) Pemkot Bandarlampung, anggaran pelayanan kesehatan Rumah Sakit Umum (RSU) A Dadi Tjokrodipo tidak mengalami perubahan.

Pasalnya, anggaran yang ada pada RS milik pemkot tersebut dari APBD Murni 2017 sebesar Rp 16, 9 miliar, dinilai cukup untuk membiayai pengobatan warga Bandarlampung hingga akhir tahun ini.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Bandarlampung, Abdul Salim, mengatakan,  meski tidak ada penambahan anggaran dalam APBD Perubahan 2017,  hendaknya pihak RS A Dadi Tjokrodipo harus tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Mengenai penambahan tenaga medis pada anggaran APBD murni lalu, RS A Dadi telah ada penambahan tenaga kontrak dokter. Jadi pada perubahan ini tidak ada lagi penambahan (anggaran), mengingat kondisi keuangan pemkot yang tidak baik,” ujarnya,  saat ditemui usai hearing bersama pihak RSU A Dadi  Tjokrodipo, Selasa (13/9).

Selain itu, untuk sementara ini belum ada penambahan ruangan ataupun alat kesehatan di RS tersebut.

“Kalau untuk antisipasi kejadian luar biasa (KLB), anggarannya sudah tersedia di Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, ” jelas Abdul Salim. (jef/fik)