Anggaran Pembangunan Desa Dialokasikan dengan Tepat

0
764
views

TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU- Kemajuan desa akan berkembang bila di pimpin dengan kepala desa yang bisa menerima ispirasi masyarakat, dan mau berpikir untuk kemajuan desa.  Hal ini yang katakan Kepala Pekon Podomoro, Hendry Sutarwan kepada Trans Lampung di ruang kerjanya, Selasa (13/6)

Sutarwan mengatakan bahwa selama menjadi Kepala Pekon selalu menempatkan sesuai dengan tupoksinya,  dari segi anggaran mau pun kinerjanya.

“Adapun anggaran dari pemerintah yang untuk membangun desa sudah saya jalankan dengan sesuai fungsinya,” ucapnya.

Anggaran pembangunan Desa tahun 2016 sudah dialokasikan dibeberapa tempat di Pekon Podomoro, seperti pembangunan drainase yang terletak di RT 6 RW 1, RT 1 RW 1,2, RT 4 RW 2, RT 5 RW 3, adapun pembangunan talud dan gorong Rt 2 Rw 3,  pembangunan cor beton Rt 2 Rw 1.

“Selain pembangunan infrastruktur desa,  desa podomoro sering melakukan pembinaan kemasyarakatan yang langsung di bina oleh petugas keamanan dan ketertiban, karang taruna, Pkk, Gapokla,” jelasnya.

Masyarakat desa podomoro sangat puas dengan pembangunan yang ada didesa tersebut,  salah satu masyarakat mengatakan semenjak masa jabatan kepala pekon Sutarwan pembangunan desa podomoro sangat terlihat,  dari pemerintahan Pringsewu sangat mensupot pembangunan Desa podomoro tersebut.

“Saya sebagai kepala pekon berharaf,  saya tidak akan bisa membangun desa dengan seorang diri,  berkat partisipasi masyarakat desa dan kerjasamanya sehingga desa ini bisa berkembang,” tegas kepala pekon. (r5)