. . .

Alami Berbagai Kendala, Kampung Negeri Baru Akhirnya Lunasi Pembayaran PBB 2018

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU- Soal adanya 18 Kampung dan Kelurahan di Kabupaten Way Kanan yang belum melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2018, Kampung Negeri Baru Kecamatan Blambangan Umpu adalah salah satu diantaranya yang belum melunasi PBB yang dimaksud.

Namun, tepat pada hari ini, kamis 31 januari 2019, Kampung Negeri Baru akhirnya langsung melunasi sisa pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan tersebut.

Skretaris Kampung Negeri Baru Deson Taria mengatakan, terkait dengan keterlambatan Kampungnya dalam melunasi Pajak disebabkan adanya beberapa kendala. Kendala yang pertama yaitu, Pemerintah Kampung mengalami kesulitan dalam menagih PBB ke masyarakat, karena yang bersangkutan tidak berada di Kampung Negeri Baru, kendala lainnya yaitu ada beberapa masyarakat yang melakukan pembayaran dengan cara menyicil.

“Kami Pemerintah Kampung sebenarnya ingin sekali langsung melunasi PBB di akhir tahun 2018 kemarin, karena PBB ini juga untuk kepentingan kita semua agar dapat membantu meningkatkan pembangunan didaerah kita. Namun kami mengalami beberapa kendala sehingga terjadi keterlambatan, jadi mohon dimaklumi,” kata Deson saat dikonfirmasi ketika melakukan pembayaran PBB di Kantor Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Way Kanan.

Deson menambahkan, PBB Kampung Negeri Baru cukup besar yaitu mencapai Rp. 78.192.222,. Dan sudah di lakukan pembayaran pada akhir tahun lalu sebesar Rp. 63.615.152,. Hanya tersisa Rp. 14.577.070. “Pembayaran PBB kami cukup besar, tapi kami sudah melakukan pembayaran sebelum nya jadi sisa sedikit lagi. Dan alhamdulillah hari ini bisa kami lunasi,” imbuhnya.(Migo) 

error: Content is protected !!