Akui Kesalahan, Rozir Minta Maaf Pada Wartawan

0
669
views

TRANSLAMPUNG.COM
KOTABUMI – Rozir Kepala Sekolah SMPN 3 bunga Mayang, yang beberapa waktu lalu  dalam pernyataannya menyerang profesi wartawan, akhir nya mengakui kekhilafannya dan meminta maaf kepada seluruh wartawan,  hal itu ditunjukannya dengan sepenuh hati,  dengan mendatangi kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Lampung Utara, Selasa (28/2)

Kedatangannya Rozir yang bertujuan untuk menyampaikan permohonan maaf secara terbuka, disambut oleh Ketua PWI Jimi Irawan yang didanpingj oleh pengurus PWI lain nya.

Dalam pertemuan  tersebut,  Rozir secara jantan mengakui kesalahannya pernah mengeluarkan pernyataan yang cukup melukai perasaan kalangan wartawan. Lantaran sebagai manusia biasa, dirinya tak luput dari kekhilafan dan kesalahan.

Dikatakan Rozir, dirinya tak pernah bermaksud menyerang profesi wartawan dalam perkataannya tersebut karena dirinya menganggap wartawan atau media itu‎ adalah mitra kerja. “Dari lubuk hati yang paling dalam, saya mengakui kesalahan saya. Saya mohon kebesaran hati rekan – rekan semua untuk memaafkan kesalahan saya,” kata Rozir.

Rozir berharap, melalui permintaan maaf ini, persoalan ‘salah ucapnya’ ini tak lagi berkepanjangan. “Sekali lagi, dengan kerendahan‎ hati, saya memohon maaf dari semua rekan – rekan wartawan baik yang tergabung dalam PWI maupun yang bukan. Saya tahu saya salah, dan berjanji tak akan mengeluarkan perkataan yang berpotensi menyerang ‘kehormatan’ profesi,”  ucapnya sembari menundukan kepala.

Sementara Ketua PWI Lampung Utara, Jimi Irawan mengatakan, baik dirinya maupun pengurus serta anggota PWI lainnya mengapresiasi sikap kesatria Rozir yang berani meminta maaf atas perkataannya yang sempat membuat kalangan wartawan gerah.

Dengan adanya itikad baik dari yang bersangkutan untuk meminta maaf, saya berharap kalangan wartawan mau membuka hatinya untuk menerima permohonan maaf yang bersangkutan. Apalagi, Rozir mengaku sama sekali tak berniat menyudutkan kalangan wartawan melalui pernyataannya. “Pak Rozir sudah mengakui kesalahannya dan meminta maaf karena telah membuat rekan – rekan baik yang tergabung di PWI atau organisasi wartawan lainnya menjadi tak nyaman. Saya harap rekan – rekan dapat berlapang dada dengan menerima permohonan maaf ini ” ujar Wawan

Diberitakan sebelumnya saat menyampaikan  misi dan visi nya,  Rozir yang berpasangan dengan Indra dalam pemilihan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Lampung Utara mengeluarkan pernyataan provokatif , dengan menyerang  kalangan LSM dan media,”  Karena banyak Kepala Sekolah yang resah dengan LSM dan wartawan, saya akan melarang mereka (wartawan dan LSM) masuk seluruh SMP, Tak hanya itu, Rozir dengan lantang juga menyatakan jika pelarangan itu akan diterapkanya selama priode kepemimpinannya, jika memang dirinya terpilih menjadi ketua MKKS. (eka)