Aksi Kawanan Pelaku Pencurian dan Pembegalan Di TBU Makin Menjadi.

TRANSLAMPUNG.COM
PANARAGAN–Maraknya aksi pelaku tindak pencurian dan pembegalan dengan kekerasan di Tiyuh gunung katun malai dan tanjungan, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) makin menjadi.‎ Hal tersebut sangat dikeluhkan warga setempat.

Menurut keterangan satu diantara korban pencurian Sarigi‎, warga Gunung katun tanjungan Rk5-Rt5 mengatakan. Saat itu dirinya dan keluarga sedang tertidur pulas pada minggu malam  (9/12/2017) sekira pukul 03:00 Wib, setelah dia terbangun hendak buang air dikamar mandi belakang rumahnya, seketika itu dia melihat tiga ekor sapi miliknya tidak berada dalam kandang seperti biasa.

” curiga sapi kami telah dicuri, saya‎ langsung minta bantuan tetangga dan warga lainnya untuk mengejar pelaku. Setelah dilakukan pengejaran bersama warga, sapi tersebut kami temukan di kebun tebu milik warga setempat. Namun kawanan pelaku berhasil kabur dari kejaran masa.” kata nya kepada Trans lampung.com saat di jumpai dikediamannya pada 12/12/2017).

‎Menanggapi hal tersebut Kapolsek setempat Aladi efendi‎ menegaskan. pihaknya akan memperkuat sistem keamanan, terkait maraknya aksi pelaku kejahatan  dengan penguatan sistem pengamanan Lingkungan setempat.

”  kecepatan pelaporan dari masyarakat itu sangat kami butuhkan, pastinya kita akan perketat pengamanan dengan melakukan  Patroli keliling, hunting reskrim dan penindakan secara tegas terhadap pelaku.” Imbuhnya.

News Reporter