Akses Jalan Menuju Wisata Pulau Kiluan Terancam Putus .

0
452
views

Kondisi Bahu jalan yang terkikis oleh Air di Desa Suka Jaya Pidada beberapa waktu lalu.
TRANSLAMPUNG,PUNDUH PIDADA- Masyarakat dikecamatan Punduh Pidada kabupaten Pesawaran saat ini sedang mengkhawatirkan kondisi jalan di kecamatan ini lataran terancam putus akibat terkikis oleh Air.

Jalan yang terkikis oleh air ini merupakan jalan milik Provinsi lampung yang berlokasi di Desa Suka Jaya Pidada kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran,dan Saat ini kondisi jalan tersebut sudah hampir putus lataran bahu jalan ini sering terkikis oleh air dan di khawatirkan akses jalan ini akan mengakibatakan terisolirnya beberapa Desa yang ada di Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran ini.

Selain akan terisolirnya akses jalan menuju beberapa Desa yang ada di kecamatan ini,jalan ini juga natinya akan memutuskan akses menuju wisata Pulau Kiluaan yang ada di kabupaten Tanggamus jika masyarakat yang akan menuju Pulau Kiluan melewati jalur di kecamatan ini .

Menurut Kepala Desa Suka Jaya Pidada Kholyadi mejelasakan bahwa saat ini dirinya sedang pokus berkordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang ( PU PR) Provinsi Lampung agar segera mengantisipasi supaya jalan tidak putus .

“Saya sudah beberapa kali konsultasi ke Dinas PU PR dan tanggapan mereka segera akan di perbaiki ,” Kata Kholyadi saat di hubungi Trans Lampung belum lama ini.

Senada juga di ungkapkan oleh kepala Desa Kota Jawa Sahroni dirinya mengatakan meskipun di lokasi jalan ini bukan didesa yang dia pimpin namun dirinya sangat mengkhawatirkan kondisi jalan ini.

“Kalau tidak segera di tangani oleh pemerintah terkait makan akses akses menuju beberapa desa yang ada di kecamatan Punduh pidada ini akan terisolir jadi saya pribadi mengharapkan betul supaya pihak Dinas PU PR provinsi lampung segera mengambil tindakan sebelum terlambat ,” Ucapnya 

Sahroni juga mengatakan bahwa dirinya sudah berkordinasi dengan beberapa kepala Desa yang ada di kecamatan ini agar segera mengambil tindakan sebelum terlambat.

“Meskipun di lokasi itu bukan wilyah saya tapi jalan itu satu satunya menuju kantor Kecamatan Punduh Pidada jadi saya juga sudah berkordinasi dengan seluruh kepala Desa yang ada di Kecamatan ini untuk segera mengantisi adanya bencana yang datang sehingga mengakibatkan jalan itu akan terputus,” Pungkasnya (ydn).