AKP Sopyan: Tak Ada Warga Tanggamus dan Pringsewu Korban Tabrakan Maut Tarahan

Kasatlantas Polres Tanggamus, AKP Sopyan, S.H.

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Para korban meninggal dunia (MD) dalam tabrakan karambol maut di Jalan Trans Sumatera ruas Tarahan Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan Kamis (22/3) sore, sudah dipulangkan ke rumah duka masing-masing. Dikonfirmasi terkait lakalantas itu, Kasatlantas Polres Tanggamus Ajun Komisaris Polisi Sopyan menegaskan, bahwa dari beberapa korban tabrakan maut tersebut, sampai sejauh ini tidak ada warga yang berasal dari Kabupaten Tanggamus maupun Pringsewu.

Kepada translampung.com saat dihubungi via telepon seluler tadi (23/3) sore, kasatlantas menegaskan, pihaknya terus memonitor perkembangan identifikasi para korban tabrakan maut itu. Namun sampai sore ini, Satuan Lalu Lintas Polres Tanggamus belum menerima laporan atau informasi, ada warga Tanggamus atau Pringsewu yang turut menjadi korban.

Ini menarik, baca juga: Tangis Pilu ‎Sang Istri Saat Menghantarkan Peristirahatan Korban Kecelakaan Beruntun Tarahan

“Ya, kami monitor terus sampai saat ini. Tapi dari Satlantas Polres Lampung Selatan, sampai sekarang belum berkoordinasi atau menginformasikan ada korban yang berasal dari Kabupaten Tanggamus maupun Pringsewu,” ujar Sopyan, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma Jemy Karang.

Statemen serupa juga disampaikan Kanit Laka Satlantas Polres Tanggamus Bripka. Rudi Prawira. Menurut dia, jika dalam lakalantas maut itu ada korban yang berasal dari Kabupaten  Tanggamus atau Pringsewu, maka Satlantas Polres Tanggamus pasti sudah menerima update informasinya.

“Tapi ya seperti yang Pak Kasatlantas sampaikan mas, sampai sore ini belum ada informasi yang masuk ke kami. Jadi sementara ini, kesimpulannya tidak ada warga Tanggamus atau Pringsewu yang jadi korban peristiwa itu,” ujar Rudi seraya mengatakan pihaknya terus memantau perkembangan pascalakalantas itu.

Ini menarik, baca juga: Kehadiran Ketua DPRD Tubaba Dirumah Duka Bukan Sekedar Berkunjung

Untuk diketahui, telah terjadi kecelakaan karambol di tikungan tanjakan Tarahan, Lampung Selatan, Kamis (22/3) sore.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Selatan AKP Reza Khomeini kepada radarlampung.co.id (Group translampung.com) membenarkan peristiwa tersebut.

“Iya benar. Nanti ya, saya lagi ngatur lalu lintas,” katanya, Kamis (22/3).

Ia menambahkan, peristiwa tragis tersebut telah memakan korban jiwa sebanyak empat orang.

“Yang meninggal empat orang. Sejauh ini belum diketahui identitas para korban,” kata Reza lagi.

Terpisah, Arifa (34) saksi mata di lokasi kejadian membenarkan, bahwa ada insiden kecelakaan beruntun di tanjakan Jalan Trans Sumatera ruas Tarahan.

“Iya, tiga truk Fuso, satu Honda Jazz, satu pick up, dan satu Colt Diesel, dan diperkirakan korban yang tewas empat orang. Kondisinya mengerikan. Mobil hancur,” katanya.

Sejauh ini belum diketahui pasti kebenaran jumlah korban yang tewas dan terluka. Mengingat banyak penumpang di enam kendaraan tersebut. (adm/gus/tnn/ayp)

News Reporter