Akibat Diguyur Hujan, Jembatan di Kemiling Ambruk

0
329
views

 

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG-Jembatan di kawasan Jalan Mina Sangaji 2, Kelurahan Beringin Raya, Kemiling, Bandar Lampung rubuh sekitar pukul 11.30, Senin (20/2). Rusaknya jalan penghubung itu belum diketahui penyebabnya, tetapi hal itu terjadi usai terjadi hujan.

Nesta (62), warga sekitar menjelaskan rubuhnya jembatan itu tidak diketahuinya secara pasti penyebabnya. Sebab, dalam peristiwa itu tidak terdapat tanda-tanda jika jembatan tersebut akan ambruk.

“Emang ini sudah rapuh sejak lama, dibawah jembatannya juga sudah menggantung itu,” ujarnya di lokasi kejadian.

Ia mengatakankejadian tejadi pada siang hari, saat itu ia sedang bersantai di dalam rumahnya kemudian terdengar suara seperti tabrakan mobil.

“Saya langsung keluar dan melihat, ternyata jumbatan depan rumah saya ambruk, untung tidak ada yang melintas disana,” ujarnya dilokasi kemarin.

Menurutnya, dengan rapuhnya jembatan itu warga sekitar telah mengajukan permohonan kepada perangkat kelurahan hingga camat Kemiling untuk dilakukan perbaikan. Namun, hingga terjadinya ambruknya jembatan hal tersebut belum terealisasi.

“Kami sudah minta perbaikan. Sudah ditinjau sama camat juga, tetapi sampai sekarang belum ada perbaikan,” ungkap pemilik warung itu.

Sementara, Rini (40) mengatakan runtuhnya jembatan berumur 20 tahun itu sesaat hujan gerimis mengguyur wilayah Kemiling. Sesaat kemudian, mobil truk melintas membuat jembatan pun rubuh.

“Jembatan tersebut memang sering dilewati mobil truk pengangkut pasir,” ungkapnya.

Dengan peristiwa itu, warga sekitar berharap agar jalan penghubung itu dapat segera di perbaiki. Sebab, terputusnya jembatan itu membuat warga sekitar sulit untuk beraktifitas.

“Harapannya secepatnya di perbaiki, karena anak sekolah kan lewat sini semua,” pungkasnya.

Camat Kemiling Thomas Amirico mengatakan, ia bersama pak walikota dan lainnya telah meninjau lokasi jumbatan amblas tersebut.

”Pak walikota memerintahkan  jembatan ini harus segera diperbaiki, karena ini merupakan salah satu akses jalan utama, jadi kami memutuskn kurang lebih dua hari kedepan akan langsung kita perbaiki karena ini meresahkan wasyarakat sekitar,” ujarnya saat dihubungi via telpon kemarin.(tnn)