. . .

Akhir Bulan Ini, Pembangunan Tugu Nemo Sudah Bisa Dinikmati oleh Masyarakat Pesawaran

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN – Pembangunan Tugu Nemo yang berada di Dusun Magan Desa Hurun Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran dipastikan akhir bulan ini rampung di kerjakan.

Keberadaan Tugu Nemo ini merupakan salah satu Icon pariwisata yang ada di Kabupaten Pesawaran terutama di wilayah pesisir, sehingga dengan adanya  tugu tersebut bisa memberi ciri khas di wilyah Kecamatan Teluk Pandan dan sepanjang pesisir merupakan lokasi wisata.

Menurut Deki salah satu pengawas dalam pekerjaan itu menjelaskan bahwa pembangunan Tugu Nemo yang di identik gambar ikan Hias yang di sebut Ikan Nemo ini nantinya akan di pasang di atas bangun ini dan saat ini para pekerja sedang melakukan pemadatan tanah di lokasi ini.

“Kemungkinan akhir bulan ini pembanguna Tugu Nemo ini selesai kita laksanakan dan saat ini kita sedang melakukan pemadatan tanahnya ,”kata Deki saat di wawancarai, Selasa (20/11/18).

Deki menjelaskan bahwa lokasi pembangunan Tugu Nemo ini awal perencanaanya bukan dibangun di Dusun Magan Desa Huru ini, melainkan lokasinya di depan Pantai Queen Arta, namun karna ada permasalahan lalu dipindah di lokasi Dusun Magan Desa Hurun.

“Tadinya Tugu Nemo ini akan di bangun di Depan Pantai Queen Arta tapi karna lahannya bukan milik pemda lalu di pindah lagi didepan Vila Gardenia. Nah, disitu juga pemilik tanah tidak memperbolehkan makanya kita bangun di Dusun Magan karna dilokasi ini merupakan lahan pemda tepatnya di depan lahan pembangunan kantor camat Teluk Pandan “jelasnya.

Diketahui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat  (PU -PR ) Pesawaran di tahun ini telah membangun beberapa Icon Kabupaten Pesawaran di antaranya Tugu Panitia Persiapan Pemekaran Kabupaten Pesawaran (P3KP) yang berlokasi di simpangan pintu masuk kantor Pemda Pesawaran ,Tugu Patung Pengantin Saibatin yang berlokasi di pertigaan Gedongtataan ,Tugu Alquran berlokasi di Desa Negrisakti ,Serta Tugu Coklat yang di bangun  di simpangan jalan tembus Natar dan yang terakhir pihak pemda pesawaran juga membangun Tugu Nemo yang ada di Dusun Magan Desa Hurun kecamatan Teluk Pandan tepatnya di depan Kantor Camat Teluk Pandan yang  di perkirakan akhir bulan  ini sudah bisa dinikmati masyarakat Pesawaran. (ydn)

error: Content is protected !!