. . .

AKBP I Made Rasma Pimpin Polres Lamteng, AKBP Oct. Hesmu Baroto Jabat Kapolres Tanggamus

image_print
MUTASI DUA KAPOLRES: Surat Telegram Kapolri terkait mutasi Kapolres Lampung Tengah dan Kapolres Tanggamus. (Foto: DOK RADARLAMPUNG.CO.ID)

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Beredar Surat Telegram Kapolri bernomor ST/8/1/KEP/2019 tertanggal 3 Januari 2019. Dalam surat telegram yang ditandatangani Karo Binkar As SDM Polri, Brigjen Pol H.E. Permadi, M.H. itu, enam perwira menengah (pamen) mengalami mutasi.

Pada nomor urut lima surat telegram tersebut, Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma Jemy Karang, S.I.K., M.Si. menempati jabatan baru sebagai Kapolres Lampung Tengah. Pada nomor urut empat, Kapolres Lampung Tengah AKBP Slamet Wahyudi, S.I.K., M.H., didemosi sebagai Pamen Yanma Polri.

Dilansir dari radarlampung.co.id, demosi AKBP Slamet Wahyudi dari Kapolres Lampung Tengah menjadi Pamen Yanma Polri, lantaran ia dalam rangka pemeriksaan oleh institusi Polri. Hal itu juga terlihat pada keterangan Surat Telegram Kapolri, di nomor urut empat untuk mutasi AKBP Slamet Wahyudi, terdapat keterangan dalam kurung bertuliskan: dalam rangka riksa.

Di nomor urut enam, Kasubditregident Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung AKBP Oct. Hesmu Baroto, S.I.K., M.M. menjabat Kapolres Tanggamus menggantikan I Made Rasma.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Dra. Sulistyaningsih menanggapi singkat surat telegram tersebut. Dia mengungkapkan, mutasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa untuk keperluan penyegaran organisasi.

“Kami juga baru tahu dari surat telegram. (Mutasi) itu hal biasa. Kami tunggu hasilnya dari Mabes Polri. Termasuk waktu sertijab,” ketik Sulistyaningsih melalui pesan WhatsApp. (ayp)

error: Content is protected !!