Air Terjun Cangkah Kidau Kasui, Andalan Destinasi Wisata Waykanan

 

TRANSLAMPUNG.COM, KASUI- Kabupaten Waykanan memang sudah selayaknya dikenal dengan julukan sebagai Kabupaten 1000 air terjun. Bagai mana tidak, selain wisata Air Terjun Putri Malu, Air Terjun Gangsa, Air Terjun Kreta dan masih banyak lagi lainnya. Kini ada lagi yang terbaru yaitu Air Terjun Cangkah Kidau yang terletak di Desa Kedaton Kecamatan Kasui, Kabupaten Waykanan.

Akhir-akhir ini, Air Terjun Cangkah Kidau mulai diminati wisatawan lokal dan luar kota, serta saat ini semakin viral dan mulai gencar dipromosikan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Waykanan serta Komunitas Wisata Waykanan (K@wan).

Kepala Disporapar Waykanan, Harun A Nosa beserta rombongannya saat berkunjung  kelokasi wisata tersebut, Rabu (17/1) kemarin, menilai objek wisata tersebut sangat potensial untuk dikembangkan sebagai objek wisata andalan yang dimiliki Kabupaten Waykanan.

“Kami akan jadikan Waykanan sebagai ‘Negeri 1000 Air Terjun’, karena begitu banyak destinasi wisata potensial yang layak untuk dikunjungi oleh wisatawan, salah. Satunya adalah wisata Air Terjun Cangkah Kidau,” ucap Harun A Nosa kepada Trans Lampung.

Untuk menuju lokasi wisata Air Terjun Cangkah Kidau, wisatawan atau pengunjung harus menempuh perjalanan sepanjang 35 kilometer dari ibukota Blambangan Umpu dengan kondisi jalan aspal hingga jalan onderlagh.

Selain suasana alam sekitar yang masih alami, bentuk air terjun tersebut bertingkat, airnya jernih dan sejuk. Wisata itu juga didukung adanya kolam pemandian dan arum jeram yang asyik, tempat bermain air serta ada beberapa angle unik sehingga wisatawan bisa berfoto atau berswafoto. (mig/yhs/hkw)

News Reporter