Air Laut Surut, Tarik Perhatian Wisatawan Asing dan Lokal

Jaga Kebersihan Laut dan Pantai

TRANSLAMPUNG.COM, PESISIR BARAT- Masyrakat pesisir Barat (Pesibar) Beramai-Ramai me-mamfaatkan Surutnya Air laut Untuk mengais rizki. Adapun Cara masyrakat sekitar yakni dengan menjala, memanah dan Menyeser ikan yang terdampar di genangan air laut tersebut.

“Ini merupakan Tradisi masyrakat Setempat yang Sudah lama semenjak nenek moyang terlebih Dahulu,”ujar salah satu warga Labuhan Jukung, Anton kepada Trans Lampung.

Ada pun ikan yang di dapat oleh masyrakat setempat saat Surutnya laut Di antaranya, ikan Krapu kecil, udang dan ikan Kerita dan ber bagai macam jenis ikan yang terdampar ter-gantung keberuntungan Masing-Masing.

Selain itu juga, banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang mengabadikan moment tersebut dengan selfi berlatarbelakang pemandangan tersebut.

Seperti, Elisa, Wisata yang berasal dari Bandarlampung juga mengatakan bahwa pemandangan tersebut sangat indah.

“Pemandangannya sangat indah ketika air laut surut karena karangnya nampak sangat jelas dan bisa berjalan hingga ke arah tengah laut dan momen ini tidak bisa di dapat setiap saat,” ujarnya dengan riang.

Oleh karna itu, dia mengabadikan momen ini dengan Ber-pose di pinggir laut dan di atas karang.

“Apa lagi sekarang sudah ada Rumah apung, jadi bisa melihat jelas, dan leluasa  memandang Laut,” imbuhnya.

Namun Elisa sangat menyayangkan kondisi lingkungan pantai yang masih tampak kotor, dan dia berharap baik untuk kedepan saat berkunjung kembali sudah bersih dan semakin nyaman.

“Tapi sayang pantainya kotor, semoga kedepannya saat berkunjung kembali pantai beserta lautnya sama-sama indahnya,” pungkasnya. (r7)

 

 

News Reporter