Air Comberan Penuhi Jalan Imam Bonjol

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Diduga akibat mampetnya saluran irigasi dan bocornya saluran pipa air pam. Sisi jalan Imam Bonjol Metro Pusat dipenuhi genangan air. Genangan air di badan jalan itu meresahkan warga, karena tak pernah mengering dan berbau. Genangan diperkirakan panjang 200 meter dengan lebar hingga 2 meter.

Kejadian itu diyakini warga diakibatkan karena saluran irigasi yang mampet. Diduga air yang tak pernah mengering diakibatkan oleh kebocoran pipa PDAM yang berada di sisi jalan.

Warga mengatakan kondisi tersebut terjadi sejak sebelum puasa. Air tak pernah surut walaupun tak musim hujan, padahal di lokasi terdapat banyak usaha milik warga masyarakat.

“Kadang-kadang namanya air got bau kalau udah item. antara dua itu, gara-gara mampet sama pipa PAM bocor, dulu gak pernah begini,” kata Bas (40) warga sekitar.

Menurut warga jikalau hujan maka terjadi banjir, dan genangab air ke tengah jalan. Rizk (30) warga yang sedang membeli di warung di tepi jalan itu mengatakan, kondisi tersebut sudah parah. “Udah parah mas, mengganggu aktifitas. Seharusnya pemerintah segera membenahinya,” katanya, Senin (2/7).

Dari pantauan di lokasi kondisi aspal jalan menjadi hancur akibat genangan itu. Dan di lubang jalan itu ditumbuhi lumut. Nampaknya belum ada upaya dari Pemkot Metro untuk serius membenahi jalan yang tergenang air.

Tak hanya di lokasi jalan Imam Bondjol, di jalan Yos Sudarso juga mengalami hal serupa, jalan berlubang akibat kebocoran pipa PDAM semakin parah, dan minim perhatian. (suf/hkw)

News Reporter