Air Bersih Dijamin Aman‎ selama MTQ

0
289
views

KOTAAGUNG – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Wayagung Kabupaten Tanggamus menjamin, kebutuhan air bersih selama berlangsungnya Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 Pr‎ovinsi Lampung tidak akan bermasalah. Manajemen PDAM sudah membentuk tim khusus untuk mengevaluasi ketersediaan air bersih di semua titik pemondokan kafilah maupun lokasi perlombaan.Direktur PDAM Wayagung Junasri mengatakan, tim evaluasi tersebut bekerja setiap hari selama masa persiapan hingga MTQ selesai dilaksanakan. Bahkan untuk memaksimalkan pelayanan, Junasri mengaku PDAM Wayagung menambah dua isolasi air di asrama SUPM Waygelang, Kotaagung Barat. Sebab, di lokasi tersebut paling banyak dihuni para khafilah, yaitu dari enam kabupaten/kota.

Junasri menjelaskan, saat ini ada beberapa pengerjaan perbaikan jaringan air yang ditargetkan tiga hari lagi sudah rampung. Ada pun titik yang masih perbaikan jaringan air adalah di barak Polres Tanggamus, gedung SLB yang ada di Pekon Kampungbaru Kecamatan Kotaagung Timur, dan Asrama Kodim 0424 Tanggamus. Namun untuk Kodim, yang berwenang melakukan perbaikannya adalah dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tanggamus.

“Saya targetkan dalam waktu tiga hari selesai. Semua perbaikan dan pembenahan jaringan air bersih selesai dan lancar. Untuk di asrama SUPM Waygelang sudah terpasang lancar dan siap pakai. Rumah Perikanan juga sudah lancar. Pokoknya sudah ready,” klaim Junasri.

Ia menambahkan, pada Selasa (12/4) tim evaluasi MTQ, baik dari Pemkab Tanggamus dan Provinsi Lampung akan kembali mengkroscek kesiapan jelang pelaksanaan. Even yang membuat Tanggamus sebagai tuan rumah ini sendiri, rencananya akan berlangsung selama kurang lebih satu minggu.

Rapat persiapan antara pemkab dengan pemprov, tidak lain adalah untuk memastikan bahwa semua sarana dan prasarana (sarpras) pendukung MTQ sudah selesai dan siap digunakan. Salah satu yang utama adalah ketersediaan air bersih.

“Finishingnya itu tanggal 12 April nanti. Tim evaluasi dari Pemkab Tanggamus dan Pemprov Lampung akan tinjau lokasi lagi. Mudah mudahan semua berjalan dengan lancar. Insyaallah saat hari H MTQ nanti, tidak ada kendala pada saluran air bersih. Semua tempat sudah kita kroscek setiap harinya melalui tim evaluasi yang kita bentuk sendiri,” pungkas Junasri melalui sambungan ponselnya, Sabtu (9/4).‎ (ayp)

LEAVE A REPLY