. . .

Ahmad Husna Terpilih Sebagai Ketua Karang Taruna Kota Bandarlampung

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Dalam acara Temu Karya Karang Taruna Kota Bandar Lampung tahun 2019 yang bertempat di Aula Tapis Berseri Pemkot setempat, Kamis (24/1), Ahmad Husna, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Karang Taruna Kota Bandar Lampung periode 2019-2024.

“Sesuai arahan ketua Ketua Karang Taruna Provinsi tadi, Alhamdulillah sudah selesai. Selanjutnya saya diberi tugas menjadi tim formatur untuk menyusun struktur organisasi. Belum bisa hari ini, jadi kita minta waktu, secepatnya akan kita susun,” kata Husna.

“Baru selanjutnya akan ada pelantikan pengurus. SK-nya nanti dari Walikota, karena Karang Taruna selururuh Indonesia kepala daerah yang mengeluarkan SK,” lanjutnya.

Dalam menyusun struktur kepengurusan Karang Taruna Kota Bandar Lampung tersebut, Husna mengatakan dirinya akan mengambil dari seluruh unsur pemuda berumur di bawah 45 tahun. Baru selanjutnya pihaknya juga akan menyusun kepengurusan Karang Taruna tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

“Semua elemen yang bisa membantu dan bersinergi dengan pemerintah untuk pembangunan masyarakat Kota Bandar Lampung, nanti kita fasilitasi dan kita beri kesempatan untuk menjadi pengurus, asalkan dia warga Bandar Lampung. PNS pun tidak dilarang jadi pengurus Karang Taruna,” tandasnya.

Dengan terpilihnya ia menjadi Ketua, Husna mengharapkan agar Karang Taruna dapat mendukung sepenuhnya program Pemkot dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

“Terutama sesuai amanat Pak Wali tadi dalam bidang sosial dan kepemudaan. Sampai tingkat kelurahan kecamatan nanti akan kita benahi semua. Supaya bisa bersatu padu semua saling mendukung,” tandasnya.

Walikota Bandar Lampung, Herman HN, menyampaikan agar dalam pertemuan tersebut menghasilkan pemimpin terbaik yang bisa membantu Kota Bandar Lampung di semua bidang, terutama bidang sosial dan kepemudaan.

“Asal ada kegiatan pasti kita bantu, kalau diam-diam saja gimana mau bantu, dimarah orang nanti,” katanya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, Dendi Romadhona, juga berharap agar Temu Karya Karang Taruna Kota Bandar Lampung menghasilkan keputusan terbaik dan bermanfaat ke depannya.

“Harapannya ketua terpilih nanti dapat bekerja dengan baik sesuai etika dan AD/ART organisasi. Karena sebagai ibukota Provinsi, Bandar Lampung ini merupakan representasi seluruh kabupaten/kota di Lampung, maka tentu harus lebih baik dari yang lain,” pungkas Dendi. (jef)

error: Content is protected !!