Agus: Semoga Jadi Motivasi Investor

0
118
views

TRANSLAMPUNG.COM, PESISIR BARAT- Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal membuka kegiatan sosialisasi pelayanan perizinan Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Tahun 2017, Senin (7/8), di Gedung Wanita, Kecamatan Pesisir Tengah.

Dalam sambutanya ia megutarakan bahwasanya Sosialisasi yang dilaksanakan ini memiliki makna yang sangat penting dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi daerah maupun nasional. ” melalui sosialisasi ini akan disampaikan berbagai hal terkait dengan pelayanan perizinan di kabupaten pesisir barat pada tahun 2017 ini, “ujarnya.

Sehingga  kedepanya akan menjadi pedoman dan acuan bagi investor pelaku usaha yang akan berinvestasi, maupun bagi pemerintah pusat dan pemerintah daerah selaku fasilitator.

Selanjutnya saya selaku kepala daerah menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada peserta sosialisasi yang dapat hadir pada hari ini.

Hal ini merupakan wujud kepedulian dan dukungan seluruh masyarakat investor, pelaku usaha dan stakeholder terhadap pembangunan di kabupaten pesibar, khususnya dalam bidang pelayanan perizinan.

“Semoga sosialisasi ini dapat memacu dan memotivasi para investor atau pelaku usaha  untuk segera berinvestasi dan mengurus perizinannya di kabupaten pesisir barat,” harapannya.

Seiring dengan berkembangnya perekonomian daerah, maka semangat berusaha dan berinvestasi di daerah juga semakin meningkat. perlu kita sadari bahwa kabupaten pesibar dalam beberapa waktu lalu tidak termasuk dalam pantauan investor (pelaku usaha) dan bukan merupakan daerah tujuan investor pelaku usaha, sekarang telah berkembang.

Dan sekarang telah menjadi salah satu tujuan investor yang menarik untuk berinvestasi di kabupaten pesibar yang kita dambakan ini.

Selain itu juga, hal ini merupakan peluang bagi kita, karena letak kabupaten pesisir barat yang sangat strategis dan beragam potensi yang dimiliki, telah menjadikan kabupaten pesisir barat sebagai lokasi pilihan para investor.

Sedangkan faktor lain yaitu dengan berbagai kemudahan pelayanan perizinan yang diberikan, sehingga membuat investor  semakin bergairah untuk berusaha atau berinvestasi di kabupaten pesisir barat.

meskipun demikian, ia juga menyadari bahwa betapapun derasnya arus perkembangan usaha yang ada di kabupaten pesisir barat, tetap harus dikendalikan agar investor yang ada betul-betul bisa mendatangkan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

Disamping itu, pengendalian terhadap investor juga diperlukan agar senantiasa selaras dengan kebijakan penanaman modal dan pelayanan perizinan, sehingga terjadi sinkronisasi yang harmonis antara pembangunan daerah dan pembangunan nasional.

Pembangunan daerah merupakan salah satu pilar keberhasilan pembangunan nasional. oleh karena itu, keselarasan pembangunan daerah dengan pembangunan nasional perlu untuk terus ditingkatkan, sehingga, tepatlah kiranya apabila pada saat ini, pemerintah daerah gencar melakukan sosialisasi tentang pelayanan perizinan. Ini Semua merupakan bagian dari upaya penyelerasan kebijakan pembangunan  antara pemerintah pusat dan daerah.

Ia juga berharap, agar pemerintah pusat tidak terlalu sering merubah aturan dan ketentuan tentang penanaman modal dan  pelayanan perizinan.

“Karena hal ini dapat membuat energi pemerintah daerah terkuras untuk selalu melakukan penyesuaian, bahkan perubahan aturan dan ketentuan yang terlalu sering tersebut, dapat berpotensi menghambat arus investasi, ” pungkasnya. (r7)