Agus Pahrudin: Ibu Adalah Sosok Pahlawan

0
385
views

Translampung.com-Hari ibu dijadikan moment untuk mencurahkan rasa sayang seorang anak kepada ibu, setiap anak merayakan hari ibu dengan cara yang berbeda-beda, ada yang membasuh kaki ibu, mengirim bunga, dan ada yang memberikan ucapan kasih sayang dengan rangkaian kata-kata yang syahdu. Berbeda dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung (UML), Agus Pahrudin mengatakan, setiap hari ibu dia mengajak keluarga bersama-sama berdo’a untuk ibunda tersayang, karena ibu adalah sosok seorang pahlawan baginya.

“Ibu adalah sosok pahlawan bagi saya, tanpa dia belum tentu kita ada di dunia ini dan menjadi orang yang berguna bagi sesama, makanya setiap hari ibu, saya dan keluarga berdo’a bersama untuk ibunda tersayang,” ucap Agus Pahrudin saat dihubungi melalui telpon, Kamis (22/12).

Dia menjelaskan bahwa kita sebgai anak harus selalu menyayangi ibu, tidak hanya pada hari ibu saja kita mencurahkan kasih sayang kepada ibu, setiap saat kita harus sayangi ibu kita. Agus Pahrudin mengatakan bahwa didalam agama Islam sudah dijelaskan bahwa kita harus selalu menghormati dan menyayangi ibu.

“Dalam Alquran Surat Al-Isra’, ayat (24) sudah dijelaskan, yaitu: Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua (Orang tua) dengan penuh sayang dan ucapkanlah: (Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya,sebagaimana mereka berdua mendidik aku di waktu kecil),” papar agus.

Rektor UML tersebut berharap kepada para ibu untuk menjadi ibu yang baik, menyayangi, serta mendidik anak-anak tanpa mengenal waktu, dan sebaliknya bagi anak-anak, jadilah anak yang berbakti kepada orang tua terutama kepada ibu dengan ikhlas. Dengan mencuci kaki ibu, dia menganggap sebagai sikap yang baik dan patut menjadi contoh.

“Saya menganggap itu sikap yang baik dan menjadi contoh positif, karena dijelaskan bahwa surga ada di telapak kaki ibu,” tuturnya.(r6)