. . .

Agus Istiqlal Apresiasi Perubahan Nama

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESISIR BARAT  – Bupati,  Agus Istiqlal menghadiri acara syukuran peralihan nama kecamatan bangkunat belimbing menjadi Kecamatan Bengkunat,  kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) di kantor kecamatan setempat,  Rabu (2/5).

Dalam sambutannya,  Agus menyampaikankan apresiasi dan ucapan terimakasih atas terlaksananya sukuran peralihan tersebut. Sebagai mana telah di atur dalam peraturan daerah nomor 4 tahun 2017 tentang perubahan nama kecamatan bengkunat belimbing menjadi kecamatan bangkunat.

“Dengan adanya perubahan nama kecamatan tersebut, di harapkan tidak akan merubah maksud dan tujuan kita untuk membangun kabupaten Pesibar ini menjadi kabupaten yang madani, mandiri dan sejahtera, “ujarnya.

Dijelaskannya, dengan demikian tentu kita semua, mulai dari masyarakat, peratin dan pemerintah daerah harus senantiasa bahu-membahu antara yang satu dengan yang lainnya untuk menuju masyarakat yang beradat, beradap, berbudaya dan beragama. Dengan perubahan nama kecamatan ini kita semua tentu berharap agar perubahan nama bukan berakibat mengganggu proses pembangunan, khususnya di kecamatan bangkunat ini, tetapi justru menjadikan kecamatan bangkunat semakin cepat dalam melakukan pembangunannya.

“Saya mengajak masyarakat khususnya masyarakat kecamatan bangkunat yang hadir pada kesempatana ini, sebagaimana kita ketahui bahwa begitu banyak berita  berita yang kurang baik mengenai pemerintah kabupaten Pesibar, janganlah cepat terpancing dengan berita  berita miring tersebut, mari kita sama-sama cermati dan pahami berita-berita yang bisa memecah persatuan dan kesatuan kita di bumi para sai batin dan apara ulama ini, “tandasnya. (eko)