Agung: Toleransi Antar Umat Beragama, Memperkuat Pembangunan Lampura

0
606
views

KOTABUMI, Bupati Lampung Utara H.Agung Ilmu Mangkunegara, yang didampingi asisten I Yuzar, beserta jajaran nya, menghadiri acara Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1938, bertempat di Desa Mekar Asri Kecamatan Sungkai Tengah, Senin ( 11/4 ) Pukul 09:00 Wib.

Tampak Hadir dalam acara tersebut, Sekjen Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat, Ir. Ketut Parwate, Pembimas Hindu Kementerian Agama Prov. Lampung,  Nyoman Sudiarsa, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Lampung, Nengah Maharta, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Lampung Utara, Ibu Nyoman Sumerthi,  Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, Serta Keluarga Besar Umat Hindu, di Kecamatan Sungkai Tengah.

Dalam sambutan nya Agung mengucapkan, Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1938, dan selamat Datang kepada Sekjen Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat, Ir. Ketut Parwate, beserta Pembimas Hindu Kementerian Agama Prov. Lampung, Nyoman Sudiarsa, dan Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Lampung, Nengah Maharta,  di Kabupaten Lampung Utara.
,” Hari ini, Saya sungguh merasa sangat berbahagia disertai rasa syukur, karena dapat berkumpul bersama dengan warga Umat Hindu dan hadirin sekalian, dalam suasana yang penuh kekeluargaan dan keakraban ini,”  Ujar nya

Dilanjutkan nya, Kabupaten Lampung Utara merupakan daerah dengan masyarakatnya yang heterogen, penduduknya berasal dari berbagai suku, sehingga memiliki keragaman bahasa, agama, adat istiadat serta budaya. Keanekaragaman yang kita miliki ini, harus kita jadikan sebagai modal dasar, untuk mempererat persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat yang ada di Lampung Utara. Teleransi beragama, bermasyarakat, hal yang harus menjadi perhatian, sebagai pijakan percepatan pembangunan kita.

,” Saya harap semua perbedaan yang ada tidak perlu lagi dipertentangkan, apalagi dijadikan alasan untuk melakukan kekerasan dan perpecahan terhadap yang lain. untuk itu mari saling menghormati dan menjaga toleransi antar umat beragama, karna dengan begitu akan menjadikan kita saling mengisi kekurangan, dan akan menjadi kekuatan besar yang terjalin dalam menggapai pembangunan Lampung Utara,” Pungkas nya

Dalam kesempatan yang sama Sekjen PHDI pusat Ir. Ketut Parwate mengucapkan Selamat  Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1938 Kepada Umat Hindu di Kabupaten Lampung Utara, Dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada Bupati Lampung Utara yang telah memberikan perhatian, dukungan baik moril maupun materil, sehingga pelaksanaan Dharma Santi Nyepi tahun Saka 1938 dapat terlaksana dengan lancar. Ujar nya

Hal senada di sampai kan Ketua PHDI Propinsi Lampung Nengah Maharta ,” kami mengucapkan  terima kasih yang setulus-tulusnya kepada Bupati Lampung Utara yang telah memberikan perhatian, dukungan baik moril maupun materil, sehingga pelaksanaan Dharma Santi Nyepi tahun SAKA 1938 dapat terlaksana dengan lancar, untuk itu saya mengajak umat Hindu untuk mengaktualisasikan dan mengimplementasikan nilai-nilai persatuan, demi terwujudnya masyarakat Lampung Utara yang adil, aman makmur dan sejahtera.” Ucap nya ( Eka )

LEAVE A REPLY