Agung Resmikan Mobil Online

0
266
views

TRANSLAMPUNG.COM, KOTABUMI-Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara meluncurkan atau melaunching Program layanan Mobil Keliling Online, Dokumentasi Kependudukan, di halaman Pemda Lampura, Jumat (17/2) lalu.

Pelayanan Mobil layanan keliling Online yang diluncurkan oleh Pemkab Lampura ini, adalah yang pertama kalinya ada di Propinsi Lampung.Mobil Bus yang di rancang khusus ini, akan dapat melayani masyarakat dalam melakukan perekaman dan pencetakan E-KTP, Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran, serta akta kematian, yang seluruhnya dilakukan dengan system Online.

“Mobil ini adalah mobil Online pertama, yang setahu kami pertama di Propinsi Lampung,” ujar Bupati Agung usai melakukan lepas balon sebagai tanda di luncurkannya Mobil layanan keliling secara Online ini.

Agung Berharap semoga dengan adanya mobil online tersebut, dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat Lampura.

“Harapan kami tentunya mobil online ini bisa bermamfaat, dan berguna bagi masyarakat Kabupaten Lampura. Kita sering berfikir mengratiskan KTP dan lain lain, tapi kita lupa bahwasanya, masyarakat untuk datang itu juga perlu biaya, karna itu kita sepakat untuk mengadakan satu mobil, yang bisa jemput bola ketengah tengah masyarakat. Kita adakan program ini semata mata agar pelayanan untuk masyarakat Lampura bisa lebih prima, terutama di Desa-Desa yang jauh dipelosok sana,” ucap Agung.

Sementara untuk rutenya, agar lebih terjadwal, itu disesuaikan dengan ajuan dari Camat, jadi Camat mengkoordinir Desa-Desa, dan bagi Camat yang memasukkan jadwalnya duluan itu yang diutamakan,” pungkasnya.(eka)