Agung : Kalau Dikatakan Pemkab Lampura Bangkrut, Bangkrut Juga Provinsi Dan Pusat

0
488
views

TRANSLAMPUNG. COM

 

KOTABUMI  – Lampung Utara nggak bangkrut, Duitnya ada,  tanyakan uangnya dipusat ada,  Kalau ada yang ngomongin Lampung Utara bangkrut, mungkin kurang memahai saja,  Kurang paham atau kurang mengerti,  Jadi harus belajar lagi aja,  Pembangunan berjalan sertifikasi guru juga sudah terbayar,  Jadi letak bangkrutnya dimana, Ujar Bupati Agung Saat diwawancara awak media terkait adanya pernyataan Kabupaten Lampung Utara bangkrut.

Kalau terlambat cukup wajar, kalau hutang cukup wajar. Indonesia dibangun dengan hutang apalagi Lampura,  Ucap Agung,  Kamis (9/11)

Dan terkait tuntutan kontraktor mengenai uang muka, telah diberikan solusi dan dana tersebut telah dicairkan. Sementara untuk uang PHO memang lagi dicarikan solusi, Uang Lampura  ini masih banyak,  Baik yang masih diProvinsi atau yang ada di pusat
“Jadi kalau dikatakan kabupaten ini bangkrut, berarti bangkrut juga provinsi dan pusat. Dulu saja, saat pailit gaji saja tidak terbayar, apalagi ini hanya pekerjaaan. Saya sudah dapat laporan dari keuangan, kalau ada sumber-sumber dana yang akan dibayarkan untuk uang muka dan PHO,” kata Agung

Dia juga menghimbau,  Pada tahun politik ini jika ada suatu persoalan hendaknya tidak disangkutpautkan dengan politik. Mengingat persoalan yang terjadi bukan hanya di Lampura, namun hampir diseluruh kabupaten.
“Para pemain-pemain politik silahkan jangan hanya mengkritik, tapi berikan solusi, kalau memang sudah hebat dan tau jalan keluarnya, beritahu kepada kami yang saat ini masih menjabat. Cara seperti itu lebih manis ketimbang menghujat dan mencaci maki di media.

Mari berikan pendidikan politik yang baik.
Masalah nanti kita bersaing, ya itu nanti. Sekarang waktunya untuk bekerja, dan masyarakat yang akan menilai. Kalau ada gagasan, utarakan gagasannya bukan hujatannya, utarakan idenya bukan caciannya, utarakan bagaimana supaya Lampura lebih maju, bukan kesalahan-kesalahan yang dicari,”tegas Agung

“Masyarakat sudah tau, mana yang hanya bisa bicara dan mengejek serta menghujat dengan mana yang bisa bekerja. Ingat, kejadian ini bukan hanya di Lampura tapi seluruh Indonesia mengalami hal serupa. Jadi pahami dulu statmen yang dikeluarkan, mengerti dulu apa yang diucapkan, barulah bicara dan jangan sembarangan bicara,” Ucapnya

Diketahui, Pada hari selasa (8/11) Ketua DPC PDIP Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Zainal Abidin, menilai saat ini Lampura dalam kondisi ‘bangkut’. Menurut dia hal itu bukan tanpa alasan, karena dilihat dari beberapa gejolak yang timbul diantaranya belum terbayarnya hak rekanan yang berujung dilakukannya unjuk rasa, serta beberapa tunjangan yang juga belum dibayarkan.
“Saat ini kondisi Lampung Utara bangkrut,”kata Zainal Abidin, saat menghadiri Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan pelantikan pengurus ranting PDI-P se Lampura, di GSG Islamic Center Kotabumi.(Eka)