Agung Hadiri Parenting School

0
632
views

TRANSLAMPUNG.COM
KOTABUMI – Bupati H Agung Ilmu Mangkunegara,  menghadiri acara Parenting School di SD IT Insan Robbani Kampus II Kotabumi, Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, sabtu (18/2)

Kegiatan dengan mengusung Tema, ” Ayah Ibu,  Ajari Aku Ke Surga, ” bertujuan untuk menambah peran penting orang tua dalam mendidik anak,  khususnya tentang masalah agama.

Bupati Agung dalam sambutannya menyampaikan,  sangat mengapresiasi  kegiatan Parenting School di SD IT Insan Robani ini,  karna  dapat menambah wawasan kita dalam mendidik anak-anak kita. Dan sebagaimana kita ketahui pendidikan  sangat penting bagi anak kita sebagai generasi penerus tongkat estapet kepemimpinan dalam melaksakan pembangunan,  khususnya di Lampung Utara.
,” Pendidikan adalah suatu proses dimana suatu bangsa mempersiapkan generasi mudanya, untuk menjalankan kehidupan dan untuk memenuhi tujuan hidup secara efektif dan efisien.” ujar Agung

Dikatakan Agung,  pendidikan adalah salah satu sektor yang paling penting, dan menjadi andalan utama dalam upaya meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia. Sebab pembangunan peradaban bangsa, harus didasari dengan pembangunan nilai-nilai moral bagi anak-anak kita, generasi pewaris bangsa.

. “Saya berharap, kita semua dapat memiliki pemahaman dalam memberikan pembelajaran kepada anak-anak kita,  agar dapat menjadi generasi yang cerdas, bekualitas dan berakhlak mulia ” pungkasnya

Terpisah ketua yayasan ASH SHOHWAH  Bambang Sunarwi, menyampaikan tentang peran penting orangtua sebagai pendidik yang paling utama. Menurutnya, banyak cara yang dapat ditempuh dalam mendidik anak dengan mengedepankan kebersamaan dengan anak, salah satunya dengan dongeng. Dongeng dapat dijadikan sebagai media pendidikan bagi anak-anak.  oleh karna itu melalui kegiatan Parenting School ini diharapkan dapat menambahkan semangat dan iman orang tua untuk semakin membina dan mendidik anak nya menjadi lebih baik. Ucapnya (eka)