Agung Buka Sosialisasi Pemilih Pemula

0
425
views

TRANSLAMPUNG.COM, KOTABUMI-Bupati Lampung Utara (Lampura) Agung Ilmu Mangkunegara menghadiri dan sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi Undang-Undang PILKADA Pemilih Pemula di Aula SMK DINAMIKA Prokimal, Kecamatan Kotabumi Utara.

Ketua Panitia Firmansyah menyampaikan adapun maksud dan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah meningkatkan partisifasi demokrasi politik bagi siswa dan siswi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman yang benar mengenai politik dan menumbuh kembangkan rasa Nasionalisme.

Kemudian tujuan selanjutnya adalah memberikan pemahaman mengenai hak dan kewajiban kepada Siswa Siswi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) sehingga terbentuk generasi muda yang faham, cerdas, serta memiliki etika budaya politik yang benar, arif dan bijaksana.

Selanjutnya, dapat memberikan pembinaan dan pemahaman kebangsaan politik dan hak asasi manusia yang benar. Perubahan sudah terwujud, khususnya di Bidang Pendidikan.

“Mari kita jaga dan pelihara pembangunan tersebut sebagai dukungan perubahan nyata di Lampung Utara,” tuturnya.

Bupati Agung mengajak Siswa-siswi agar terus semangat dalam menuntut ilmu sehingga akan hadir sosok pemimpin Bangsa dari SMK Dinamika ini. Sehingga dapat ikut berperan dalam mewujudkan Pilkada yang jujur, adil, mandiri dan berkualitas.(eka)