Agung: Bersatu Untuk Lampung Utara Maju

0
280
views
Bupati Lampung Utara, Hi Agung Ilmu Mangkunegara menyampaikan pidatonya dalam rangka pembukaan Lampura Fair peringatan hari ulang tahun Kabupaten Lampung Utara yang ke-71, di halaman Stadion Sukung Kotabumi, Jumat malam (14/7).

Pembukaan Lampura Fair Peringati HUT ke-71

 TRANSLAMPUNG.COM, KOTABUMI- Bupati Lampung Utara, Hi Agung Ilmu Mangkunegara membuka Lampura Fair  Dalam Rangka hari ulang tahun kabupaten Lampung Utara yang ke-71, Di halaman Studion sukung kotabumi. Jumat malam (14/7)

Acara dengan mengusung Tema,” Bersatu Untuk Lampung Utara Maju,” tersebut selain dihadiri ribuan masyarakat Lampura, juga turut Wakil Bupati, Sekda, Forkopimda, para Asisten, Camat, Lurah dan Kepala Desa Selampung Utara.

Bupati Lampung Utara, Hi Agung Ilmu Mangkunegara meniup lilin pada tumpeng peringatan hari ulang tahun kabupaten Lampung Utara yang ke-71

Sekda Samsir yang juga Ketua pelaksana kegiatan dalam laporannya menyampaikan, tujuan diadakan acara ini agar masyarakat dapat mengetahui dan melihat realisasi capaian program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Utara setiap tahunnya.

Meningkatkan peran serta dan partisipasi seluruh elemen masyarakat, Pelaku Usaha Kecil dan Menengah, Perusahaan Swasta Nasional dan Daerah, untuk turut serta dalam mendukung pelaksanaan dan pencapaian keberhasilan pembangunan di Kabupaten Lampung Utara. Sebagai ajang promosi potensi daerah dan pengembangan investasi di Kabupaten Lampung Utara, serta memberikan hiburan kepada masyarakat Kabupaten Lampung Utara.

: Bupati Lampung Utara, Hi Agung Ilmu Mangkunegara beserta Wakil Bupati, H. Sri widodo hadir dalam Lampura Fair Dalam Rangka hari ulang tahun kabupaten Lampung Utara yang ke-71.

Sementara dalam sambutannya Bupati Agung,menyampaikan 71 tahun usia Kabupaten Lampung Utara, sejak dipecahnya Karesidenan Lampung menjadi 3 bagian wilayah di tahun 1946, yaitu Lampung Utara, Lampung Tengah, dan Lampung Selatan, berbagai dinamika perkembangan dan kemajuan pembangunan yang mewarnai perjalanan sejarah Kabupaten Lampung Utara, yang telah menorehkan berbagai peristiwa yang patut untuk kita refleksikan kembali, kita ambil hikmah dan pelajaran berharga agar kita mampu berkarya yang lebih baik lagi.

Bupati Lampung Utara, Hi Agung Ilmu Mangkunegara disambut dengan upacara adat Lampung.

“Dalam posisi 71 Tahun Kabupaten Lampung Utara sudah mantab berdiri, seyogyanya Lampung Utara menjadi contoh bagi Kabupaten lain dan sudah sepatutnya Lampung Utara menjadi rujukan prestasi bagi Kabupaten-kabupaten lain yang ada di Provinsi Lampung,” ujar Bupati

Dilanjutkan Agung,  Berbagai program, terobosan, inovasi, yang dilakukan oleh para tokoh dan Pimpinan Daerah, yang telah silih berganti bekerja keras membangun Kabupaten Lampung Utara, dari tahun yang lalu-lalu hingga sekarang telah menjadikan wajah Kabupaten Lampung Utara seperti yang kita rasakan saat ini.

“Oleh karena itu, kita patut berbangga terhadap para pimpinan dan tokoh daerah, serta para penggiat pembangunan yang telah mewarnai dinamika kehidupan di Kabupaten kita ini, dengan memberikan penghargaan yang tinggi atas jasa dan pengabdiannya terhadap pembangunan di Kabupaten Lampung Utara, Lampung Utara bisa hebat saat ini karna kita bersama-sama membuatnya menjadi hebat,” pungkas Agung

Untuk itu saya mengajak kepada kita semua untuk dapat bersatu padu, bergandengan tangan dalam bingkai kebersamaan, mari satukan hati kita, satukan niat kita, dan satukan ikhtiar serta tekad kita, untuk bersama-sama kita merapatkan barisan, bersatu padu, melanjutkan Perubahan Nyata untuk pembangunan Kabupaten Lampung Utara yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Diakhir sambutnnya Bupati Agung mengucapkan Dirgahayu Ke-71 Kabupaten Lampung Utara, “Bersatu Untuk Lampung Utara Maju”. Kemudian Bupati, Wakil Bupati, bersama Forkopimda, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara menekan tombol sirine tanda di bukanya kegiatan Lampung Utara Fair, yang kemudian dilanjutkan dengan peninjauan Stand Pameran Lampung Utara Fair yang diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah, Instansi Vertikal dan Lembaga Pemerintahan, Lembaga Pendidikan, Ormas, Orsospol, OKP, Media Massa, BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta, UKM, dan Komunitas Masyarakat lainnya.(adv)

Pemotongan pita menandai pembukaan Lampura Fair telah diresmikan