Adipati Silaturahim dengan Bidan dan Dokter PTT

0
352
views

TRANSLAMPUNG.COM, Way Kanan-Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya bersilaturahmi dengan Bidan PTT Dan Dokter PTT menjadi Calon ASN di Lingkungan Pemkab Way Kanan di Gedung Serba Guna, Senin (27/2).

Dalam kesempatan tersebut, Adipati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Way Kanan dirinya mengucapkan selamat kepada para bidan Plt dan Dokter Plt yang telah berhasil diangkat menjadi Calon Aparatur Sipil Negara.

“Pengangkatan Saudara-saudara ini patut disyukuri, karena hingga saat ini profesi sebagai Aparatur Sipil Negara, masih menjadi idaman setiap pencari kerja. Bahkan beberapa tahun ini dilakukan Moratorium penerimaan ASN baik dari jalur umum maupun dari jalur honorer,” kata dia.

“Ini berarti sampai saat ini sulit untuk menjadi pegawai. Alhamdulilah dari 189 Bidan PTT dan Dokter PTT yang mengikuti uji kompetensi yang berhasil lulus 183 orang, dan sisanya tidak lulus dikarenakan usianya lebih dari 35 tahun, namun status mereka tetap menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan tetap di gaji oleh pemerintah pusat,” terang dia.

Ditambahkannya, tujuan Pemerintah mengangkat Bidan dan Dokter PTT menjadi Aparatur Sipil Negara adalah merupakan salah satu bagian dari bentuk apresiasi kepada tenaga kesehatan PTT yang memberikan kontribusi cukup besar dalam pembangunan kesehatan terutama di daerah perdesaan.

“Tenaga kesehatan adalah salah satu ujung tombak dalam menurunkan angka kematian ibu dan bayi. Saat ini, Puskesmas di Indonesia termasuk di Kabupaten Way Kanan masih mengalami kekurangan tenaga kesehatan, dan tidak memenuhi standar yang telah ditetapkan berdasarkan Permenkes Nomor 75 Tahun 2014. Saya berharap dengan pengangkatan ini bisa meningkatkan pelayanan bidan dan dokter terhadap masyarakat,” terang Adipati.(yhs)