. . .

Adipati: Pemenang Harus Tahu Potensi Daerahnya

image_print

Grand Final Muli Mekhanai Way Kanan 2018

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Grand final pemilihan Muli Mekhanai dan Duta lingkungan hidup Way Kanan 2018 yang digelar oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) dan Dinas Lingkungan Hidup dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Way Kanan berlangsung di Gedung Serba Guna Pemkab setempat, Rabu (18/4) Malam.

Dari 12 pasang Muli Mekhanai yang mengikuti Kontes tahunan tersebut keluar sebagai juara pertama Muli Mekhanai Way Kanan 2018 yakni pasangan Fitri Ayu Diningrat dan Soni Wijaya, Juara ke dua diraih pasangan Nesia Muasyara dan Bagus Susanto dan juara ketiga di raih Adelia Safitri dan Ananda Rahmat Budiyansyah. Sedangkan pasangan yang meraih Predikat sebagai Duta Lingkungan Hidup Way Kanan 2018 diraih Panji Irawan dan Nesiya Muasyara.

Dalam Ajang itu, Dewan Juri menilai untuk kriteria pemenang berdasarkan Brain (kecerdasan), behavior (berprilaku baik) dan berpenampilan baik para kontestan.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya berharap para juara yang terpilih adalah orang-orang yang paham dengan potensi-potensi yang ada di Kabuoaten Way Kanan.

“Jangan sampai pemenang tidak tau apa-apa yang menjadi potensi Way Kanan bahkan jumlah Kecamatan dan Kebuaiyan Way Kanan pun tak tau,” ujar Raden Adipati Surya.

Kadis Porapar Way Kanan Harun Annosa dalam laporannya mengatakan peserta adalah putra putri Way Kanan usia 17-25 tahun.

“Selain pemilihan Muli Mekhanai, tahun ini juga ada tambahan yakni pemilihan duta lingkungan hidup yang tugasnya mempromosikan wisata dan lingkungan hidup Way Kanan,” jelas Harun Annosa.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya beserta Ketua TP PKK Dessy Afriyanti Adipati, Wakil Bupati Edward Antony, Sekdakab Saipul, Kepala SKPD, Dandim 0427 WK, Kapolres serta undangan lainnya. (mig/yhs/hkw)