Adipati Minta Puskesmas Tingkatkan Inovasi dan Pelayanan

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Bupati Waykanan Raden Adipati Surya meminta jajaran dinas kesehatan khususnya jajaran puskesmas untuk terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu dikatakannya saat bersilaturahmi dengan jajaran Dinas kesehatan dan Pimpinan Unit Pelaksana Teknis Puskesmas Se Kabupaten waykanan di Rumah makan Waytahmi kampung Gunung Sangkaran Kecamatan Blambangan Umpu, Senin (12/3)

Di dampingi kepala Dinas kesehatan dr. Farida Aryani Bupati Adipati juga menyerahkan Bonus Kepada Puskesmas Way Tuba dan Puskesmas  Suka Bumi yang pada tahun 2017 lalu telah berhasil meraih predikat Utama hasil akreditasi dari Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan tingkat Pertama Kementerian kesehatan Republik Indonesia.

Pada kesempatan itu, juga diberikan penghargaan kepada  Kepala Bidang Dan Kepala Seksi Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan yang mencapai target kegiatan pada tahun 2017 yang lalu Penghargaan tersebut diberikan kepada Emi Rizal, S.E Kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit  meraih penghargaan  pastika paramesti Dari menteri kesehatan Republik Indonesia.

Penghargaan juga di berikan kepada Kasi sumber Daya manusia Dinas kesehatan, Khairul Anam yang Meraih predikat tenaga kesehatan terbaik tingkat Nasional Tahun 2017. Selain itu Adipati juga memberikan penghargaan atas prestasi Akreditasi Enam Puskesmas dalam wilayah Kabupaten Way Kanan kepada Andi Oktoviandi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten waykanan dr. Farida Aryani  pada kesempatan itu menyampaikan kegiatan tersebut juga merupakan sebagai ungkapan rasa syukur atas raihan prestasi jajaran kesehatan Kabupaten waykanan.

“Kita semua berharap kedepan Raihan predikat Utama Dua puskesmas di Way Kanan ini  dan prsetasi lainnya dapat menjadi motivasi jajaran Kesehatan untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada Masyarakat,” ujar Farida Aryani.

Sebelum menggelar acara silaturahmi dengan jajaran Dinas kesehatan dan Pimpinan Unit Pelaksana Teknis Puskesmas Se Kabupaten waykanan di Rumah makan waytahmi, Bupati Adipati juga menghadiri serta memberikan arahan pada acara Triwulanan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Way Kanan sekaligus Seminar  Sehari tentang ASPIXIA dan Pencegahan Stunting  Diaula Kecamatan Banjit yang juga bertujuan Bersama mewujudkan waykanan maju dan berdaya saing. (mig/yhs/hkw)

News Reporter