Adi Susanto, Mengenalkan Tour Planner Pada Siswa SMK

0
454
views
Adi Susanto kenalkan Tour Planner

Translampung.com-Sebagai bentuk kepeduliannya kepada majunya Pariwisata di Lampung, Sekretaris DPD Asita Lampung, Adi Susanto mengadakan Tour Planner di SMK 4 Bandar lampung, Kamis (23/2).

Adi Susanto mengatakan, bahwa Tour Planner adalah seseorang yang merencakan perjalanan wisata, menurut dia menjadi tour planner bukan hal yang mudah. Karena menghitung dan merencakan tour harus mengetahui area wisata dari segi harga tiket untuk berpariwisata, dari penginapan dan dari transportasi untuk menuju ke area wisata tersebut.

Adi Susanto menambahkan, untuk menjadi seorang tour planner harus mengenal objek wisata yang dijual dan mampu membuat paket tour semenarik mungkin untuk di pasarkan.

“Tour planner mempunyai tugas dari menyusun perjalanan tour sampai tour selesai, tidak hanya itu seorang Tour planner juga membuat rute perjalanan, menentukan waktu berkunjung di tempat wisata, menentukan tamu untuk acara tour, waktunya makan serta yang mengatur penginapan para tamu wisatawan,” kata Adi Susanto, Kamis (23/2)

Dengan diadakannya Tour planner tersebut, Adi mengaku para siswa tersebut menyambut baik dan sangat berantusias sekali, dan hal itu membuat dia bahagia serta semakin semangat mengenalkan pariwisata.

“Luar biasa, antusiasme anak-anak sekolah itu sangat luar biasa, mereka sangat antusias dan semangat,” ujarnya kepada translampung.com via Whatsapp, Kamis (23/2). (hkw)