Warning: mysqli_real_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:50559 Library:100131 in /var/www/vhosts/translampung.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1531 Ade: PWI Pesibar Tidak Diperhatikan -
Ade: PWI Pesibar Tidak Diperhatikan

Kurangnya Sarana dan Prasarana

TRANSLAMPUNG.COM, PESISIR BARAT – Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pesisirbarat, kedatangan tamu yang tak asing dikalangan insan pers pesisirbarat Ade Munandar.

Sosok yang dikenal sebagai aktivis yang gencar menyoroti perkembangan roda pemerintahan dan pembangunan di bumi para saibatin dan para ulama. Kehadiran pria berjenggot tebal yang akrab disapa cik Ade ini, disambut baik oleh ketua PWI Pesibar Agustiawan dan seluruh anggota PWI.

Selain bersilaturahmi, Kehadiran Ade ke sekretariat PWI Pesibar dalam rangka konsolidasi paham antara jurnalis dan aktivis, yang sejatinya memiliki tupoksi yang tidak jauh berbeda.

“Kami dan atas nama masyarakat Pesibar sejauh ini berada pada koridor independen terkait kritikan terhadap pemerintah kita, dan PWI Pesibar sejauh ini pantauan kami juga sejalan dengan visi-misi kami,” ujar Ade, Selasa (22/5).

Ade menilai kinerja PWI Pesibar sudah tepat dan menurutnya harus lebih gencar lagi mengimbangi putaran roda pemerintah pesisirbarat agar bisa berjalan pada rel yang tepat. Selain itu, Ade menilai pemerintah pesisirbarat harus lebih peka lagi berkordinasi dengan lembaga kontrol sosial, PWI diantaranya.

“Berkunjung ke sini dan disambut dengan suasana kekeluargaan, ini luarbiasa, saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada PWI Pesisirbarat,” sampainya.

Dikantor PWI, Ade berkeluh melihat kondisi kantor sementara PWI Pesibar  yang berantakan dan mirip gudang.

“Pemerintah setempat apa susahnya memperhatikan kondisi ini, layaknya sebuah kantor minimal memiliki sarana yang memadai, disini belum ada komputer satu pun, jaringan internet tidak ada, juga fasilitas lainnya menurut saya masih sangat terbatas untuk sebuah kantor pada umumnya. Jangan kalau soal program dan kegiatan seremoni insan media dicari, sementara keberadaan PWI itu sendiri sama sekali tidak diperhatikan oleh pemerintah,” tutur Ade.

Dilain sisi,  ketua PWI Pesisirbarat, Agustiawan bersama anggota PWI menyampaikan ungkapan terimakasih atas kunjungan Ade Munandar selaku aktivis yang mewakili masyarakat.

“Suatu kebanggaan bagi kita keluarga PWI, suka atau tidak, kemarin-kemarin kantor kita dikunjungi tamu dari unsur ASN dilingkup pemkab Pesibar, hari ini kantor kita kedatangan tamu saudara Ade yang kita kenal sebagai sosok yang aktif. Baik menyoroti kinerja pemerintah hingga menyampaikan aspirasi masyarakat. Beliau ini sosok penting yang dirindukan untuk kemajuan suatu daerah,” singkat Agus. (r7/hkw)

News Reporter