Ada Razia, Sabu Dibuang dan Mobil Bodong Terjaring

0
427
views

TRANSLAMPUNG.COM, KOTAAGUNG – Razia rutin terpadu Polres Tanggamus bersama polsek jajaran secara serempak Sabtu (25/2) malam, membuahkan hasil. Dalam giat tersebut, polisi berhasil mengamankan satu unit mobil minibus pribadi tanpa surat-surat dan sebuah paket kecil sabu-sabu yang dibuang tuannya sebelum melintasi titik razia.

Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Aditya Kurniawan mengatakan, razia terpadu melibatkan 100 personel gabungan dari polres, polsek wilayah Tanggamus dan Pringsewu, serta personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0424. Lalu paket kecil sabu-sabu yang dibuang tuannya di Jalan Lintas Barat (Jalinbar), ditemukan di wilayah razia Polsek Talangpadang.

“Sayangnya pemilik sabu-sabu tidak berhasil kami amankan. Anggota hanya berhasil menemukan sabu-sabu yang sudah dibuang. Selain itu, juga ada satu unit kendaraan roda empat minibus pribadi jenis Toyota Kijang Innova tanpa surat-surat,” jelas Aditya Kurniawan, mendampingi Kapolres Tanggamus AKBP Ahmad Mamora, Minggu (26/2) sore.

Lalu sebanyak 15 unit sepeda motor juga diamankan, karena pada saat dirazia, pengendara tidak dapat menunjukkan surat-surat. Berikutnya, lanjut kabag ops, petugas juga mengamankan beragam jenis jamu dan obat-obatan yang tidak dilengkapi surat Kemenkes RI.

“Untuk narkoba jenis sabu-sabu, ditemukan sesaat setelah pengendara sepeda motor dengan nomor polisi (nopol) BG 124 FA, membuang sebuah plastik. Sayang, pengendara keburu kabur setelah membuang barang haram tersebut dan langsung putar arah menghindari razia di wilayah Polsek Talangpadang,” terang Aditya Kurniawan.

Saat ini, tambahnya, barang bukti narkoba itu telah diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba. Polisi juga masih menyelidiki dan mengejar pemilik sabu-sabu tersebut. (ayp)

Foto: HUMAS POLRES TANGGAMUS

SEMPAT MENANGIS: Inilah Ariadi (20) tersangka curas yang sempat menangis ketika hendak ditangkap aparat Polsek Kotaagung di rumahnya.?