Ada apa ini..!? Kinerja Kadis dan Kabid Disperkim Lamsel dipertanyakan.

0
344
views

TRANSLAMPUNG.COM,KALIANDA – Kinerja Dinas perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Lampung Selatan dipertanyakan. Pasalnya, banyak jalan protokol diseputaran kalianda terlihat kotor dan tidak pernah disapu oleh petugas kebersihan.

“Saya lihat tadi pagi hampir disempanjang jalan kalianda kotor dan tidak dibersihkan. Ini akibat kurang pengawasan, mulai dari Kadis, Kabidnya tidak memantau kinerja para petugas kebersihan. Masak ia, bupati yang disuruh ngawasi kebersihan sepanjang jalan kalianda ini,” sesal Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan saat memberikan arahan kepada seluruh petugas kebersihan Disperkim Lamsel, yang berlangsung di Aula Rajabasa, Jumat (20/10/2017).

Tidak hanya itu saja, Zainudin Hasan memberikan teguran kerasnya kepada para petugas kebersihan.

“Saya ini malu, sudah jauh-jauh mempublikasi sampai ke Manado melalui program Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), tapi kenyataanya masih saja terlihat petugas dan ASN Lamsel tidak menerapan program Germas. Ini sama saja melecehkan Purbup yang sudah dibuat untuk ditaati. Sedangkan yang merusak ini justru dari petugas kebersihan itu sendiri,” ungkap dia.

Jika kerja seperti ini, ditambahkan dia maka para petugas kebersihan akan dievaluasi.

“Saya minta mulai besok, mulai dari Kadis dan Kabid untuk turun langsung mengecek petugas yang kerjaasal-asalan seperti ini. Bagaimana Kota Kalianda ini mau bersih jika kerja saja malas dan asal-asalan seperti ini. Sudah kalau tidak sanggup silahkan mengajukan pengundurkan diri, nanti tinggal kita beli mobil pembersih (Vacuum cleaner), jadi tidak perlu tenaga pembersih,” pungkasnya.(JOHAN)