90 Personil Brimob Kompi B Lakukan Patroli Di Tuba,Tubaba dan Mesuji

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN
Paska beragam aksi teror Bom bunuh diri pada sejumlah wilayah NKRI saat ini, sejumlah 90 Personil Brigadir mobil (Brimob) Kompi B Kabupaten Tulang Bawang  (Tuba) dikerahkan upaya ciptakan situasi aman dan kondusip di wilayah hukum Kabupaten Tuba, Tubaba dan mesuji.

Bedasar pantauan Translampung.com 30 personil anggota Brimob lakukan patroli rutin penyisiran keamanan selama 24 jam pada sejumlah titik yang dianggap obyek vital diwilayah Kabupaten setempat.

Menurut ‎Brigadir Rustam selaku pimpinan patroli tersebut mengatakan. Operasi dilakukan selain penekanan terhadap sejumlah pelaku tindak kejahatan itu juga sebagian upaya ciptakan kondisi aman dalam memberikan kehusukan bagi umat muslim dalam melaksanakan ibadah puasa.

” Operasi ini merupakan agenda rutin untuk menjaga situasi keamanaan di tiga wilayah yaitu Tubaba, Tuba dan mesuji, ini untuk mempersempit ruang gerak teroris, apalagi masyarakat sedang dikejutkan dengan kejadian aksi bom dibeberapa wilayah NKRI.” Kata Rustam saat di jumpai Translampung.com pada (16/5/2018) sekitar pukul 10:00 Wib

lanjut dia, sasaran yang jadi fokus perhatian dalam operasi dan patroli tersebut antara lain wilayah vital, seperti pusat pemerintahan, pusat keramaian umum dan tempat ibadah serta daerah rawan kriminal.

” Kami berharap kepada masyarakat pada umumnya dapat turut serta dalam menjaga situasi keamanan di wilayah ini, dengan segera memberikan informasi, jika ada hal-hal yang dianggap meresahkan dan mencurigakan, ini semua tentunya demi keamanan dan kenyamanan masyarakat.” Terangnya.

atas kesigapan ‎jajaran kepolisian satuan Brigadir Mobil (Brimob) Kompi B Tuba, Ketua PWI Tubaba Edi zulkarnain sangat mengapresiasi langkah tersebut, pastinya upaya keamanan, kenyamanan sebagai mana harapan bersama.

” Atas nama PWI Tubaba, kami sangat mengapresiasi gerakan Polri yang sigap dalam rangka menciptakan situasi keamanan di wilayah Tubaba, kita mengutuk atas aksi terorisme yang telah terjadi, semoga wilayah Tubaba, umumnya Lampung dan seluruh Indonesia dapat kondusif dan nyaman.” Imbuh nya. (Dirman)

 

News Reporter