. . .

87 Pejabat Kabupaten Lambar Ikut Uji Kompetensi

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, LAMPUNG BARAT- Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lampung Barat menggelar Uji Kompetensi dan Evaluasi Kinerja bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator Pemerintah Kabupaten Lampung Barat di Ruang Rapat Kagungan, Kamis (26/7).

Dalam Arahan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus Mengucapkan selamat datang kepada tim evaluasi dan tim assesor di kabupaten Lambar semoga kunjungan ini memberikan kesan baik bagi tim serta menjadi pemicu semangat bagi ASN Pemkab Lambar, untuk terus meningkatakan kompetensinya dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, baik selaku Pelayan Publik, ,Pelaksana Kebijakan Publik dan Perekat Pemersatu Bangsa.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa ASN merupakan sebuah profesi yang harus profesioanal dalam melakukan tugas dan fungsinya. Prinsip ASN yng profesional adalah yang memiliki nilai dasar kode etik dan kode perilaku, komitmen, integritas, moral dan tanggung jawab pada pelayanan public, kompetensi sesuai bidang tugas, kualifikasi, jaminan perlindungan hukum, dan profesionalitas jabatan,” ungkapnya.

Pihaknya mengharapkan kepada tim agar dapat diujikan terkait tentang pengetahuan, pemahaman, dan kemampuan untuk menjabarkan visi misi Lambar hebat dan sejahtera yang melalui 5 misi 7 program prioritas dan 3 program unggulan.

“Tidak mungkin saya mewujudkan visi misi itu sendiri tanpa diikuti kemampuan Kepala OPD sebagai panglima sektor untuk menjabarkannya kedalam program-program yang nyata,gagasan saya kedepannya setiap OPD wajib inovasi melakukan inovasi dalam 8 (delapan) area reformasi birokrasi, minimal 2 (dua) inovasi dalam 1 (satu) tahun,” tutupnya. (*)