. . .

Polres Way Kanan melaksanakan pelatihan VCD Fungsi Teknis Kepolisian tahun Anggaran 2019

image_print

TRANSLAMPUNG. BLAMBANGAN UMPU – Polres Way Kanan melaksanakan pelatihan VCD Fungsi Teknis Kepolisian tahun Anggaran 2019 di aula Adhi Pradana Polres Way Kanan pada Jum’at (01/02/2019).

Kegiatan di hadiri oleh Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro, Kasat Intelkam IPTU Dyvia Ardianto, KBO Sat Intelkam IPDA Supriyanto dan Kanit Intel Polsek Jajaran Polres Way Kanan.

Pelatihan diawali dengan arahan Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro menyampaikan bahwa Program pendidikan dan pelatihan melalui VCD pembelajaran fungsi Kepolisian ini sebagai rangkaian, pelaksanaan reformasi yang dijalankan oleh Polri serta merupakan proses yang berkesinambungan dalam membangun perubahan budaya Polri di Polres Way Kanan .

Sementara itu, pengamanan intelijen pada kegiatan pilpres dan pileg merupakan agenda besar bagi seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan, Polres Way Kanan dan Jajaran harus menyukseskan kegiatan pilpres dan pileg secara bersama-sama.

Dari tingkat Kampung sampai dengan tingkat Kabupaten agar para Kanit Intel Polsek benar-benar memetakan permasalahan yang ada di daerahnya, tetap di lakukan penggalangan terhadap caleg guna mengantisipasi terjadinya ancaman dan kerawanan-kerawanan tertentu.

Kapolres Way Kanan menegaskan anggota yang bertugas dilapangan melakukan pendekatan dengan tokoh-tokoh yang berada di wilayahnya masing-masing dan Polri tetap menjaga netralitas tidak memihak dari salah satu calon.

Selain itu, mendekati pilpres dan pileg diharapkan apabila di wilayahnya ada permasalahan segara laporkan sehingga potensi-potensi yang ada dapat di cegah sedini mungkin dan AKBP Andy berharapn para kanit intel jajaran tetap semangat dalam melaksanakan tugas-tugasnya sampai pilpres dan pileg dalam berjalan dengan baik sampai dengan pelantikan.

Kasat Intelkam Polres Way Kanan IPTU Dyvia Ardianto menyampaikan bahwa kegiatan ini pertama kali dilakukan dalam kegiatan pelatihan VCD fungsi dan di awal bulan februari 2019, merupakan persiapan Personil dalam menghadapi pesta demokrasi di Pilpres dan Pileg pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

IPTU Dyvia Ardianto mengucapkan terima kasih kepada para Kanit Intel Polsek Jajaran yang sudah membantu kegiatan Sat intelkam Polres Way kanan sehingga kegiatan Politik yang ada di jajaran dapat berjalan dengan maksimal dan tidak ada kendala.(Rilis/Yudi)

error: Content is protected !!