8 Senjata Api Rakitan Dimusnahkan Kejari Lamsel

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Sebanyak 8 pucuk senjata api genggam rakitan jenis FN hasil sitaan kasus kejahatan dimusnahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lampung Selatan. Pemusnahan sejumlah Barang Bukti (BB) tersebut, dilaksanakan di Lapangan Kejari setempat, Kamis (15/3/2018).

Kepala Kejaksaan (Kajari) Lamsel, Sri Indarti, menjelaskan BB tersebut merupakan sitaan dari beberapa kasus kejahatan yang terjadi sejak April 2016 sampai Desember 2017. Dimana BB yang dimusnahkan yaitu, sabu-sabu seberat 1,12 kg, ekstasi 439, ganja 33 kg, alat hisap 71 buah dan senpi 8 jenis.

“Untuk melakukan pemusnahan sejumlah barang bukti tersebut, merupakan salah satu tugas jaksa yang ada dalam KUHAP dan sesuai Standar Operasional yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga, ditambahkan dia merupakan cara untuk mencegah penyalahgunaan barang bukti dan menghilang barang bukti.

“Semua BB ada yang telah memiliki ketetapan dan keputusan hukum segera dimusnahkan,” kata dia.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan Pemkab Lamsel, Supriyanto mengatakan, jika pihaknya sangat mendukung kegiatan seperti ini terutama masalah penyalahgunaan narkotika.

“Adanya pemusnahan ini untuk memutus penyalahgunaan narkoba khususnya di Lampung Selatan. Sehingga, dapat memberikan efek jera kepada para pengguna narkoba. Yang terpenting menyelamatkan para generasi muda dari bahaya narkoba,” pungkasnya. (JOHAN)

News Reporter