8 Rumah Warga Panaragan Tersambar Petir

0
291
views

TRANSLAMPUNG.COM, PANARAGAN-Akibat cuaca buruk hujan disertai petir, delapan unit rumah warga Tiyuh Panaragan Rt01-Rw02, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) nyaris terbakar tersambar petir, Senin (27/2) malam.

Diketahui dari delapan kediaman warga tersebut satu diantaranya mengalami kerusakan cukub berat terbakar pada bagian atap rumah. Sementara ke tujuh lainnya mengalami kerusakan pada aliran jalur tegangan listrik hangus terbakar.

Menurut Sahman, satu diantara korban warga setempat mengatakan, kejadian bermula sekira pukul 18:00 Wib, saat itu cuaca hujan sangat deras yang di sertai petir. Tak selang lama petir tersebut menyambar atap rumah pada bagian belakang, yang mengakibatkan konsleting pada aliran listrik di kediamannya.

“Akibat sambaran petir tersebut, selain konsleting aliran listrik juga menyebabkan Kerusakan pada Bubungan bagian belakang Rumah saya mas. Yang akhirnya, terbakar,” kata dia kepada Trans Lampung.com, Selasa (28/2).

Lebih lanjut dia katakan, Selain kediamannya ada tujuh rumah warga lainnya yang turut tersambar petir. Diantarannya kediaman milik Tuan samow, Ersun, Anisar, Sobirin, Sarjono, Jauhari, dan Sahirin, semuanya masih warga Panaragan lingkungan setempat.

”Atas kejadian itu semua kediaman warga yang turut menjadi korban mengalami pemadaman total, sementara untuk kerugian yang di dapat ditapsirkan mencapai ratusan juta rupiah.,” katanya.

Sementara itu pihak PLN persero Cabang Kabupaten setempat setelah mendapatkan laporan warga sekira pukul 21:00 Wib, langsung mendatangi Tempat kejadian. Dengan melakukan pemutusan jalur listrik, gunan mengantisipasi penyebaran api. Selanjutnya hari ini (kemarin) Pihak PLN telah melakukan perbaikan pada masing-masing kedaman korban terkait.(dir)