. . .

8 Kelompok Tani Wanita Tubaba Dapat Bantuan Bibit Sayur Dan Buah.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)-8 kelompok tani wanita Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan mendapat bantuan bibit tanaman sayur dan buah-buahan dari pemerintah pusat, melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten setempat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Miki, saat dijumpai translampung.com di ruang kerjanya pada (1/7/2019) pukul 08.30 Wib.

“Di Tahun 2019 ini, kita ada program dari pemerintah pusat berupa bantuan bibit sayur dan buah untuk kelompok tani wanita. Namun bantuan tersebut belum turun hingga saat ini.” Kata Miki.

Menurutnya, adapun kelompok yang mendapat program tersebut yakni, mereka yang sudah mengajukan proposal ke Dinas Ketahanan Pangan terlebih dahulu, untuk kemudian kita teruskan ke pusat, hingga akhirnya didapat sebanyak 8 Kelompok yang akan diberikan bantuan program tersebut.

“Bantuan ini nanti bukan berupa uang, tetapi memang bantuan itu langsung berupa barang yaitu bibit sayur dan buah yang langsung kita distribusikan kepada 8 kelompok tersebut, nanti dalam pelaksanaannya pihak dari dinas kita juga akan turun untuk melakukan peninjauan kelapangan.” Imbuhnya. (Dirman).

 

error: Content is protected !!