724 Surat IMB Gratis, Siap Dibagikan DMPPTSP Lamsel

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Sebanyak 724 dokumen surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) hasil program pemutihan, secara gratis yang dilakukan oleh Dinas Penanamam Modal Pelayanan dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DMPPTSP) Lampung Selatan segera dibagikan kemasyarakat.

“Jumlahnya 724 dukumen IMB, untuk 9 Kecamatan yang akan kami bagikan hasil program pemutihan gratis,” kata Kepala Bidang Perizinan Pramudya Wardana, mewakili Kepala Dinas Martoni Sani saat ditemui dikantornya, Rabu (11/7/2018).

Hasil program pemutihan IMB terbanyak, dijelaskan dia yakni kecamatan Kalianda berjumlah 352, Sragi 145, Waypanji 127, Penengahan 44, Palas 29.

“Kemudian Kecamatan Sidomulyo 4, Kecamatan Jati Agung 8, Kecamatan Rajabasa 11 dan Kecamatan Katibung. Nah untuk program IMB gartis tahap kedua, tengah menunggu SK dari pak bupati,” jelas dia.

Dengan banyaknya IMB untuk semua rumah tinggal, lanjut Wawan tingkat keberhasilan dari pemerintah pusat melalui Men PAN RB dinilai program penataan kota berjalan secara optimal.

Kemudian, dimiliki dokumen IMB untuk membantu meningkatkan perekonomian untuk berpenghasilan bagi masyarakat dan untuk peningkatan PAD bagi Pemerintah Daerah.

“Targetnya, semua rumah tinggal memiliki IMB,” kata dia.(jhn/hkw)

News Reporter